IPTEK  

Fb : Piala Dunia, Ajang Paling Heboh di Media Sosial

Avatar of PortalMadura.Com
Fb : Piala Dunia, Ajang Paling Heboh di Media Sosial
ist

PortalMadura.Com – Piala Dunia Brasil tidak saja menjadi ajang olahraga paling akbar di dunia, tetapi juga menjadi yang terbesar dalam sejarah sosial media, demikian diungkap Facebook.

Facebook mengungkapkan selama satu bulan pagelaran Piala Dunia 2014, sebanyak 350 juta pengguna Facebook membincangkan ajang itu. Mereka menghasilkan lebih dari 3 miliar posting, foto, dan “Like”.

“Kami tahu Piala Dunia adalah ajang besar, tetapi tingkat keterlibatan pengguna Facebook sangat mencengangan,” kata Nick Grudin, direktur Facebook bidang kemitraan media.

“Ini adalah jumlah percakapan tertinggi dalam satu ajang, yang pernah kami pantau,” imbuh dia.

Kemenangan Jerman atas Argentina di Partai Final dini hari tadi adalah peristiwa yang paling banyak dikomentari di Facebook sepanjang turnamen empat tahunan itu. Setiaknya 88 juta pengguna Facebook terlibat dan ada 280 juta interaksi.

Bintang Brasil, Neymar, menjadi pemain yang paling banyak disebut namanya disusul oleh Lionel Messi dari Argentina, Cristiano Ronaldo (Portugal), dan Luis Suarez (Uruguay).

Adapun warga Brasil adalah yang paling aktif di Facebook di Piala Dunia, menyumbang 26 persen dari total interaksi. Amerika Serikat berada diurutan kedua dengan 10 persen interaksi, disusul Indonesia (6 persen), Meksiko (5 persen), dan Argentina (4 persen).

“Facebook sudah menjelma menjadi stadion global bagi Piala Dunia 2014″ pungkas Grudin. (reuters/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.