Festival Kuliner Nusantara Resmi Dibuka Bupati Sumenep

Salah satu stan di festival Kuliner Nusantara foto Samsul Arifin
Salah satu stan di festival Kuliner Nusantara (foto- Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim membuka secara resmi Festival Kuliner Nusantara yang digelar Pemkab setempat di jalan Trunojoyo, Sabtu malam (14/7/2018).

“Tujuan Festival Kuliner Nusantara ini, kami ingin mengenalkan kuliner yang ada di Sumenep, agar bisa dikenal secara nasional bahkan internasional. Ini juga menekankan bahwa Semenep memiliki kuliner khas,” kata Bupati Sumenep dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sumenep. Sebab, akhir-akhir ini kapitalisme menguasai ekonomi.

“Untuk memperkuat para pedagang di Sumenep menghadapi tekanan kapitalisme, kuliner khas Sumenep ini harus diberi ruang yang luas,” tuturnya.

Kegiatan yang digelar untuk menyukseskan program pemerintah berupa Visit Sumenep 2018 juga disediakan 110 tenda atau stan bagi para pedagang makanan atau kuliner khas Sumenep untuk berjualan.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Sumenep, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya. (Arifin/Nanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.