Festival Literasi BINUS SCHOOL Semarang: Dorong 1000 Buku Dibaca!

Avatar of hartono
Festival Literasi BINUS SCHOOL Semarang: Dorong 1000 Buku Dibaca!
Sekolah Internasional BINUS School Semarang (Sumber: BINUS Media & Publishing)

PortalMadura.Com – Upaya meningkatkan minat literasi di Indonesia terus dilakukan. Data UNESCO menunjukkan hanya 0,001% populasi di Indonesia yang rutin membaca. Sebagai tanggapan, BINUS SCHOOL Semarang memulai Festival Literasi dengan target membaca 1000 buku, melibatkan komunitas sekolah dari tanggal 22 April hingga 27 April.

Seluruh elemen BINUS SCHOOL Semarang, termasuk , , orang tua, dan staf, diundang untuk partisipasi dalam sesi Drop Everything and Read (DEAR), dimana mereka membaca selama 10 menit setiap hari selama festival berlangsung.

Festival ini juga menyajikan rangkaian aktivitas pendukung seperti Pameran Buku, Lomba Menulis Cerita Pendek, Lomba Mewarnai, Workshop Penulisan Cerita, pementasan Teater Boneka “Ayo Dongeng”, sudut baca Read Aloud yang dikelola oleh komunitas Read Aloud Semarang, serta Open House & School Tour.

membaca tidak hanya memperkaya pengetahuan dan membuka wawasan baru, tetapi juga meningkatkan konsentrasi dan kemampuan analitis, serta memperdalam pengertian berbagai budaya dan bahasa.

Elsie L. Bait, Kepala BINUS SCHOOL Semarang, menyatakan bahwa Festival Literasi 1000 Buku ini diharapkan dapat memotivasi komunitas sekolah untuk lebih sering membaca dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya literasi. “Kami berharap festival ini akan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk literasi dan memberikan dampak positif pada pembelajaran sehari-hari,” tuturnya dalam siaran pers kepada Kompas.com pada hari Selasa, 23 April 2024.

Acara ini adalah bagian dari komitmen BINUS SCHOOL untuk membentuk karakter, menyediakan pendidikan inovatif, dan mengembangkan kepemimpinan yang peduli serta bertanggung jawab.

Tentang BINUS Media & Publishing

BINUS SCHOOL Semarang adalah institusi pendidikan kelas dunia yang menawarkan program pendidikan dari TK hingga SMA. Michael Wijaya Hadipoespito, Presiden BINUS SCHOOL Education, menegaskan misi sekolah untuk menginspirasi dan membina generasi muda yang berkarakter baik, mempengaruhi lingkungan, dan memberikan kontribusi positif baik di tingkat lokal, , maupun global.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.