PortalMadura.com

Fitriana Busyro Buka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival

  • Sabtu, 9 Desember 2017 | 09:48
Fitriana Busyro Buka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro membuka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival, Sabtu (9/12/2017).

Lomba fashion batik ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Madura, tapi juga luar Madura seperti Surabaya, Yogyakarta, Bondowoso dan Situbondo.

“Dengan acara ini semoga kita semua bisa lebih mencintai batik Madura, utamanya Sumenep dan batik Sumenep bisa lebih terkenal kembali secara Nasional dan Internasional,” kata Fitriana Busyro.

Ia menerangkan, Pulau Madura ini memiliki busana yang luar biasa, namun hanya satu busana yang menjadi ikon Madura yakni batik tulis yang sudah terkenal di kancah Nasional.

“Madura memiliki seni batik yang khas, motifnya begitu cantik dan tidak bisa ditemukan di daerah lain. Sebab, ada beberapa ciri khas yang tidak bisa ditiru,” ucapnya.

Lebih lanjut istri bupati ini menyampaikan, batik di Sumenep ini sudah bisa menembus status sosial, mulai kalangan bawah hingga kalangan atas.

“Pemda Sumenep telah berupaya memasyarakatkan dan melestarikan batik Madura ini, utamanya di kalangan generasi muda,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional