Fitriana Busyro Buka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival

Avatar of PortalMadura.com
Fitriana Busyro Buka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival
Fitriana Busyro Membuka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival (Foto : Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Nurfitriana Busyro membuka Fashion On The Street Sumenep Batik Festival, Sabtu (9/12/2017).

Lomba fashion batik ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, tidak hanya dari Madura, tapi juga luar Madura seperti Surabaya, Yogyakarta, Bondowoso dan Situbondo.

“Dengan acara ini semoga kita semua bisa lebih mencintai batik Madura, utamanya Sumenep dan batik Sumenep bisa lebih terkenal kembali secara Nasional dan Internasional,” kata .

Ia menerangkan, Pulau Madura ini memiliki busana yang luar biasa, namun hanya satu busana yang menjadi ikon Madura yakni batik tulis yang sudah terkenal di kancah Nasional.

“Madura memiliki seni batik yang khas, motifnya begitu cantik dan tidak bisa ditemukan di daerah lain. Sebab, ada beberapa ciri khas yang tidak bisa ditiru,” ucapnya.

Lebih lanjut istri bupati ini menyampaikan, batik di Sumenep ini sudah bisa menembus status sosial, mulai kalangan bawah hingga kalangan atas.

“Pemda Sumenep telah berupaya memasyarakatkan dan melestarikan batik Madura ini, utamanya di kalangan generasi muda,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.