Fitur Baru WhatsApp, Kini Dapat Mengubah Bentuk Tulisan

Avatar of PortalMadura.Com
Fitur Baru WhatsApp, Kini Dapat Mengubah Bentuk Tulisan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semakin hari semakin menunjukkan peningkatan terhadap berbagai fitur dan pengembangannya. Kini, WhatsApp sedang mengembangkan salah satu fitur terbarunya yaitu tambahan opsi untuk mengubah bentuk tulisan menjadi tebal (bold), huruf miring (italic) dan coret (strikethrough) ke dalam ruang chat dalam versi terbaru.

WhatsApp merupakan layanan chatting terbesar di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna. Hal ini, Dibanding dengan Facebook, yang terus membeli platform terhitung dari 2014 sebesar AS$19 miliar, dan terus menjalankan paralel layanan untuk aplikasi Messenger sendiri. WhatsApp, hanya berubah sangat sedikit, dengan perubahan besar pada panggilan suara dan centang biru sebagai tanda pesan telah dibaca.

Kini, WhatsApp dengan fitur mengubah bentuk tulisan tersedia untuk pengguna smartphone yang memiliki WhatsApp versi 2.12.17 pada iOS dan versi 2.12.535 untuk Android. Lalu, bagaimana cara mengubah bentuk tulisan pada WhatsApp?.

Untuk menebalkan tulisan (bold), tambahkan tanda bintang pada sebelum dan sesudah teks Anda. Misalnya, *bold*, untuk memiringkan tulisan (italic), tambahkan garis bawah (underscore) pada sebelum dan sesudah teks misalnya, _huruf miring_ dan untuk mencoret teks, tambahkan tildes pada sebelum dan sesudah teks, misalnya, ~Tilde~.

Selanjutnya, fitur ini juga memungkin untuk menggabungkan bentuk tulisan baru, seperti menebalkan sekaligus memiringkan teks, contohnya adalah  _*bolditalics*_.

Versi terbaru dari  WhatsApp ini, menunjukkan bagaimana WhatsApp menjadi semakin dekat untuk menjadi platform pengolah kata, selain Microsoft Words.

Selain itu, fitur baru lainnya adalah kemampuan untuk berbagi dokumen dari Google Drive, dengan memilih Share> Share Document> More> Google Drive (Anda harus beralih untuk mengizinkan akses ke Google Drive). (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.