Forum Honorer K2 Meminta Pemkab Sumenep Bertanggungjawab

Avatar of PortalMadura.Com
Forum Honorer K2 Meminta Pemkab Sumenep Bertanggungjawab
Abd Rahman

PortalMadura.Com, – Forum Kategori 2 (K2) Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta, Pemerintah setempat bertanggungjawab atas semua honorer untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

“Tujuan kegiatan dialog dengan Bupati ini agar pemerintah setempat terus mengawal semua PHL K2 diangkat menjadi PNS,” ungkap Abd Rahman, Ketua Forum honorer K2 Sumenep, Selasa (20/10/2015).

Jumlah PHL K2 yang terdata di Sumenep sebanyak 1.357, namun jumlah tersebut masih bisa bertambah karena pendataan masih terus berjalan.

“Pendataan honorer di Sumenep ini masih belum selesai, makanya kemungkinan masih  bertambah,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, para honorer yang ada di Sumenep ini tidak terpengaruh dengan calo yang menjanjikan bisa memasukkan sebagai PNS.

“Kami juga berharap dengan dialog ini para honorer bisa menghindari calo yang setiap saat datang dengan janji manisnya,” harapnya.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan “Dialog Bupati Sumenep Bersama Tenaga Honorer dilingkungan Pemkab Sumenep” di gedung GNI setempat itu dihadiri Bupati Sumenep, A Busyro Karim sebagai pembicara.

Sementara itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim berharap semua tenaga honorer tidak percaya dengan sistem pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) yang tanpa tes.

“Kalau ada yang menjanjikan bisa lulus PNS tanpa tes itu tidak benar, apalagi dimintai uang, jangan membayar,” ucap Bupati. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.