Fraksi PAN Sejahtera Kritik Disdik di LKPJ Bupati Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Fraksi PAN Sejahtera Kritik Disdik di LKPJ Bupati Pamekasan
Rapat Paripurna DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, – Fraksi PAN Sejahtera , Madura, Jawa Timur, mengkritisi Dinas Pendidikan (Disdik) setempat saat rapat paripurna pandangan umum fraksi tentang laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Pamekasan tahun 2016 di ruang paripurna, Selasa (25/4/2017).

Sekretaris Fraksi PAN Sejahtera DPRD Pamekasan, Harun Suyitno mengatakan, banyak sekali di internal Disdik yang perlu dibenahi demi kemajuan pendidikan. Apalagi Pamekasan telah dinobatkan sebagai Kota Pendidikan yang semestinya tidak hanya sekadar slogan.

“Disdik juga ada catatan dalam pandangan kami, bahwa banyak yang harus dibenahi. Yakni kekurangan guru, kekurangan kepala sekolah dan lain-lain. Sebab kondisi ini mengganggu keberlangsungan pendidikan,” katanya.

Selain itu, ditemukan banyak unit pelaksana teknis Disdik di setiap kecamatan yang masih menggunakan gedung Sekolah Dasar (SD), tidak memiliki bangunan khusus. Sehingga diharapkan Disdik bisa mengajukan untuk anggaran tersebut.

Bahkan, dalam pandangannya PAN Sejahtera menyinggung kekosongan Kepala Disdik yang sampai sekarang tidak terisi. Padahal, hal tersebut berkaitan dengan kebijakan pendidikan di bumi Pamekasan.

“Bapak Bupati, masukan-masukan kami harap ditanggapi secara serius, karena ini berkaitan dengan pendidikan, ” pungkasnya.

Fraksi PAN Sejahtera DPRD Pamekasan merupakan gabungan dari dua partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.