oleh

Fraksi PPP : Keputusan Pansus Boleh Berubah Asal Untuk Kesejahteraan Rakyat

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Fraksi PPP, DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Subaidi mengatakan, pihaknya tidak bisa berandai-andai dalam pembahasan ulang raperda Struktur Organisati Perangkat Daerah (SOPD), apakah berubah atau tetap seperti keputusan pansus sebelumnya. Pasalnya, pansus dan eksekutif sama-sama bisa berargumen dalam pembahasan tersebut.

“Hanya saja, pembahasan nanti harus mengacu pada peraturan yang ada dan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Subaidi, Rabu (2/11/2016).

Ia menerangkan, raperda SOPD itu berkaitan dengan kinerja birokrasi. Sedangkan kinerja birokrasi itu tetap harus bertujuan untuk kesejahteraan rakyat terutama dalam pelayanan publik.

“Banyak jumlah SKPD akan percuma jika birokrasi tidak bisa bekerja sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Ia menegaskan, pembahasan raperda itu, pansus pasti melakukan rasionalisasi terhadap perampingan SKPD. SKPD yang digabung tentu dengan SKPD yang serumpun sehingga pejabat tidak kebingungan dalam tugasnya.

“Intinya, pengurangan SKPD itu dalam rangka efisiensi pelaksanaan pemerintahan. Jadi, kalau memang ada pembahasan ulang, kita tunggu saja hasilnya seperti apa,” tukasnya. (arifin/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.