Gadis Desa Boyong Juara Duta Wisata Sumenep 2017

Avatar of PortalMadura.Com
Gadis Desa Boyong Juara Duta Wisata Sumenep 2017
Juara Duta Wisata Sumenep 2017

PortalMadura.Com, Kualitas gadis-gadis desa tak lagi diragukan. Terbukti, pada Grand Final , Sabtu (18/11) malam, yang digelar oleh Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, para juaranya diboyong gadis-gadis desa.

Penilaian dengan sistem terbuka oleh lima orang juri yang meliputi juri Bahasa Indonesia, Bahasa Daerah, Bahasa Inggris, Pengetahuan umum dan pariwisata serta body language plus fashion, gadis asal Dusun Batu Bintang, Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-batang, Sumenep mampu mengumpulkan nilai tertinggi dari lima finalis lainnya.

Ia adalah Ummul Khair, kelahiran Sumenep, 9 September 1995 yang memiliki tinggi badan 155 cm dan berat 42 kg. Juara pertama ini, selain mendapatkan uang pembinaan, piala, dan sertifikat, juga berhak menerima Piala Bergilir Bupati Sumenep.

Juara kedua, Khalilatur Rahmah. Gadis kelahiran Sumenep, 18 Februari 1996, berasal dari Dusun Andun, Desa Poteran (kepulauan Poteran), Talango, Sumenep. Ia yang akrab disapa Liela memiliki tinggi badan 163 cm dan berat 50 kg.

Juara ketiga juga jatuh pada gadis yang dibesarkan di Dusun Malaka, Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Sumenep. Ia adalah Waqi'ah kelahiran Sumenep, 24 Juni 1994 yang memiliki tinggi badan 160 cm dan berat 52 kg.

Juara Favorit, diraih Anita Rosamia. Gadis kelahiran Sumenep, 16 September 1997 ini, berasal dari Desa Pakandangan, Kecamatan Bluto, Sumenep. Ia yang akran disapa Anita memiliki tinggi badan 165 cm dan berat 53 kg.

“Juara satu, dua dan tiga serta favorit, semuanya dari desa,” terang Ketua , Moh Hartono.

Dua finalis lainnya tersingkir. Namun, tetap mendapatkan uang pembinaan dan libur bersama ke Yogyakarta. Kedua finalis itu, Andi Firmansa kelahiran Sumenep, 4 November 1996, warga Jl. Tambak Sari, Desa Gung-gung, Kecamatan Batuan, Sumenep dan Muhammad Syahied Hidayatullah kelahiran Sumenep, 7 Januari 1995, Jl. Saluran Air, Gg IV, Pamolokan, Sumenep. (Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.