oleh

Gaet Milenial, BPRS Bhakti Sumekar Luncurkan Tabungan “Digital Gaul iB”

PortalMadura.Com, Sumenep – BPRS Bhakti Sumekar meluncurkan tabungan digital dengan nama ‘Gaul iB’, Minggu (21/7/2019).

Tabungan ini memungkinkan masyarakat untuk memiliki akun BPRS Bhakti Sumekar dan tidak harus datang ke kantor BPRS.

Peluncuran dan peresmian tabungan digital ‘Gaul iB’ tersebut berlangsung di area Car Free Day (CFD) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tabungan digital Gaul iB ini, merupakan Gerakan Menabung Milenial bersama BPRS (produk nasional) yang akan terhubung di 165 BPRS seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, Novi Sujatmiko menjelaskan, tabungan digital Gaul iB merupakan produk bersama BPRS seluruh Indonesia.

Dengan adanya tabungan digital Gaul iB ini, masyarakat tidak harus datang ke kantor Bank BPRS. Hanya dengan menggunakan smartphone pintar pribadi, semua proses transaksi maupun investasi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Launching yang dilakukan hari ini, sekaligus tahap perkenalan awal bagi masyarakat. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan upaya baik proses literasi, kemudian inklusi keuangan dengan cara sosialisasi di cabang-cabang BPRS Bhakti Sumekar.

Ia mengemukakan, kalangan milenial saat ini identik dengan kelompok yang tidak Gaptek (Gagap Teknologi), bahkan mereka sangat familiar dengan adanya teknologi.

Seiring dengan hal tersebut, BPRS Bhakti Sumekar memiliki kewajiban untuk mengikuti kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah membuka produk berbasis teknologi sebagai bentuk antisipasinya.

“Nantinya, nasabah kita mungkin sepuluh atau dua puluh tahun ke depan adalah anak-anak muda yang hanya tahu teknologi saja dan kita sudah siap,” tandasnya.

Loading...

Sebelumnya, tabungan digital Gaul iB ini diluncurkan oleh Kompartemen Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) di Bogor pada 8 Juli 2019.

Sementara, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, mengapresiasi produk baru dari BPRS Bhakti Sumekar tersebut. Dengan adanya tabungan digital Gaul iB maka semakin menunjukkan bahwa Sumenep merupakan kota digital.

“Jadi semuanya harus serba teknologi. Menabung di bank menggunakan teknologi yang bernama Gaul, belajar juga menggunakan teknologi dengan menerapkan digital school. Sebentar lagi juga ada rumah pintar di pemkab. Jadi semua data dari tingkat kabupaten sampai desa bisa dilihat di sana (rumah pintar, red). Ini yang namanya era digital,” ujarnya.

Cara Buat Tabungan Digital Gaul iB

1. Download aplikasi si Gaul di Play Store (download DISINI)

2. Lakukan registrasi dengan cara melakukan scan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP el).

3. Kemudian selfie (swafoto) sambil memegang KTP.

4. Lakukan tanda tangan di atas kertas, kemudian di scan dan unggah (upload).

5. Setelah dilakukan proses verifikasi maka akan mendapatkan nomor rekening.

Keunggulan Tabungan Digital Gaul iB

1. Proses transaksi baik penyetoran maupun transfer rekening antar bank, tanpa harus datang ke kantor bank BPRS Bhakti Sumekar.

2. Bisa datang ke kantor cabang terdekat di mana saja, tetapi tidak lagi menggunakan slip setoran secara manual. Pengguna hanya menunjukkan barcode yang muncul di aplikasi smartphone.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar