Gagal Membangun Madura, ISED Bangkalan Minta BPWS Dibubarkan

Avatar of PortalMadura.Com
Gagal Membangun Madura, ISED Bangkalan Minta BPWS Dibubarkan
Jembatan Suramadu

PortalMadura.Com, – Institution of Social Economy and Democracy (ISED) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur mendesak pemerintah untuk membubarkan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura ().

ISED menilai, selama ini kenerja BPWS gagal dan tumpang tindih dengan pemerintah daerah. Sehingga belum bisa memberikan kontribusi pada masyarakat.

Direktur ISED Bangkalan Mahallil Wasit  menjelaskan, keberadaan BPWS belum mampu mendorong kemajuan pulau Madura. Padahal, BPWS dibentuk oleh pemerintah sebagai upaya mensejehterakan masyarakat Madura.

“BPWS dibentuk oleh pemerintah untuk mensejahterakan rakyat, namun saya nilai BPWS telah gagal menjalankan amanatnya,” ucapnya

Menurutnya, anggaran dana untuk BPWS cukup besar guna menjembatani percepatan pertumbuhan ekonomi Madura diempat kabupaten, yakni Sumenep, Pemekasan, Sampang dan Bangkalan.

Selama ini, BPWS hanya menghabiskan anggaran, sementara bentuk programnya tidak ada. “Saya minta pemerintah untuk membubarkan BPWS dan kembalikan kepada pemerintah masing-masing untuk mengelolaannya,” pungkasnya.(rahma/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.