Gaji Perangkat Desa Bakal Setara PNS Golongan II A, Begini Harapan Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Gaji Perangkat Desa Bakal Setara PNS Golongan II A, Begini Harapan Bupati Sumenep
Rapat Koordinasi

PortalMadura.Com, , A Busyro Karim menyambut positif dengan rencana kenaikan gaji bagi perangkat desa yang setara dengan PNS golongan II A.

Rencana itu, disampaikan Jokowi di hadapan ribuan orang yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) beberapa waktu lalu.

“Itu bagus. Kami berharap, dana untuk kenaikan gaji itu tidak mengganggu anggaran program yang diperuntukkan bagi masyarakat,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sumenep pada Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Kabupaten Sumenep Menjelang Pemilu dan Pilkades Serentak 2019 Serta Optimalisasi DD dan ADD untuk Pembangunan Desa di Kabupaten Sumenep.

Acara diselenggarakan di Gedung Korpri Sumenep, Selasa (15/1/2019). Dihadiri Forpimka, Lurah, Kades, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Sumenep, dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, A Busyro Karim juga menyampaikan agar semua pihak bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan masing-masing menjelang Pemilu 2019 dan Pilkades serentak.

“Tahun ini adalah tahun politik, tentu saja kita berharap bahwasanya benar-benar ingin bisa lancar dalam pelaksanaan Pilpres, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

Dapat dikatakan lancar dan sukses manakala nanti dalam penyelenggaraannya berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

Sedangkan pada pemilihan kepala desa, ada 226 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di tahun 2019.(Nanik/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.