Gaji Tidak Sesuai UMK, Karyawan SPBU Suramadu Mogok Kerja

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Sejumlah yang terletak di Jalan Raya Labang, Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi , sekitar pukul 10:00 WIB, Senin (2/1/2016).

Mereka protes karena gaji yang diterima tidak mencapai UMK setempat yang besarnya mencapai Rp1,4 juta per bulan. “Kami hanya digaji Rp800 ribu dan uang intensif sebesar Rp80 ribu,” kata Kordinator Aksi, Anam kepada wartawan.

Mereka mengancam akan mogok kerja jika tuntutannya tidak dipenuhi oleh pengelola SPBU. “Kami akan tetap masuk, tapi tidak akan bekerja,” terangnya.

Sementara, manajemen SPBU Suramadu, mengaku tidak bisa memenuhi tuntutan para karyawan. Namun, aspirasinya akan disampaikan pada pemiliknya.

“Kami hanya bisa  menaikkan upah karyawan sebesar Rp50 ribu per bulan tanpa pemberian uang intensif,” terang Manajemen SPBU Suramadu, Burhan.

Hingga berita ini ditulis, SPBU tersebut belum melayani para pelanggan. Petugas dari kepolisian setempat melakukan pengamanan di sekitar SPBU.(Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.