Galau? Jangan Lakukan Hal Ini agar tak semakin menjadi

Avatar of PortalMadura.com
Galau Jangan Lakukan Hal Ini agar tak semakin menjadi
ilustrasi

PortalMadura.Com adalah hal yang lumrah untuk dirasakan orang di muka bumi ini. Dari kalangan muda ataupun tua semua merasakannya, entah itu masalah percintaan, keuangan, sekolah, dan lain sebagainya.

Namun terkadang orang yang galau sering larut kedalam kesedihannya sehingga semakin dalam kegalauan yang ia rasakan dan akhirnya stres pun yang dirasakannya.

Berikut ini merupakan hal-hal yang membuatmu kegalauanmu semakin menjadi. Mari kita simak, dan jangan di praktikkan lagi ya.

Melewatkan makan

Melewatkan makan adalah hal terburuk yang biasa dilakukan oleh orang-orang galau. Faktanya itu akan membuat tubuh dan otak jadi tak sehat. Rasa lapar terbukti dapat meningkatkan kadar stres.

Kebanyakan minum kopi

Kandungan kafein dari kopi memiliki kecenderungan meningkatkan detak jantung dengan akan berakibat pada rasa gelisah. Bagi orang-orang galau, ini akan memperparah keadaan. Efek terburuk mungkin akan menyebabkan tangan berkeringat dan denyut jantung yang berlebihan.

Tidak tidur

Begitu banyak orang yang galau susah tidur atau tidak ingin tidur. Sehingga hal ini justru akan meningkatkan tekanan pada pikiran saat terjaga di malam hari. Padahal, tidur merupakan obat stres paling mujarab. So, jika kamu sedang galau, perbanyak waktu tidur agar tidak membuat tubuh makin tak terkendali.

Menyendiri

Galau dan kecemasan berlebih dapat menyeret sesorang menghabiskan waktu sendiri. jalan-jalan sendiri. Pergi ke tempat sepi, atau bahkan melamun di tempat yang jauh. Faktanya, ini bukan ide yang bagus. Justru kamu harus banyak bertemu dengan orang dan menceritakan keluh kesahmu pada orang terdekat.

Tidak berolahraga

Olahraga diyakini dapat melepaskan perasaan kurang baik dan membantu otak serta tubuh merasa lebih enteng. Karena biasanya orang galau sering malas-malasan dan tidak melakukan apa-apa. Efeknya tubuh akan terasa sakit semua. masalah tak terselesaikan, penyakit malah makin menumpuk.

Itulah hal yang akan membuat kegalauanmu semakin menjadi-jadi. Maka dari itu, hindari perilaku diatas ya guys. Yang berlalu biarlah berlalu, hidup akan lebih indah jika kita menyayangi diri kita sendiri dari pada harus memikirkan hal yang seharusnya tidak kita pikirkan.

Pilihlah prioritas dihidupmu yang memang pantas untuk diprioritaskan. Dan jangan jadikan sebuah masalah menjadi beban kehidupan, Namun jadikanlah ia sebagai pelajaran untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik kedepannya.

Jangan pantang menyerah pada satu hal, berusahalah, sampai kamu bisa memperbaiki kesalahanmu, menyelesaikan masalahmu, dan mewujudkan impianmu. Sukses selalu untuk kita semua, Semoga bermanfaat guys. (merdeka.com/Anek)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.