oleh

Gali Sumur, Warga Gadding Sumenep Temukan Semburan Bau Karbit

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Dusun Janggerra Timur, Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan semburan berbau karbit. Semburan itu ditemukan saat Sunawi (42), warga setempat menggali sumur dengan cara mengebor sejak tiga hari yang lalu. Akibatnya, pemilik sumur bor itu menghentikan penggaliannya hingga kedalaman 35 meter.

“Tiba-tiba alat pengebor itu tidak bisa berfungsi dan saat diangkat ternyata keluar semburan berbau karbit,” ungkap Kepala Desa Gadding, Busairi, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, pengeboran tersebut dihentikan lantaran khawatir menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Sebab, selain mengeluarkan bau yang tidak sedap, lubang tersebut mengeluarkan api saat dibakar.

“Kalau lubang itu diberi plastik ternyata plastiknya tersebut dibawa terbang ke atas,” ujarnya.

Lokasi pengeboran yang ada di halaman Sunawi itu menyedot perhatian banyak warga yang datang ke lokasi untuk mengetahuinya.

“Kami sudah melaporkan hal ini ke kecamatan dan ESDM, informasinya mau datang hari ini” jelasnya. (arifin/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE