oleh

Gandeng Media, RuAs Pemuda Sumenep Penuhi Janji Hidupkan Gotong Royong

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memenuhi janji untuk menghidupkan Lapangan Gotong Royong dengan menggelar Panggung Kreasi Ramadan dan Bazar ‘Sahabat Achmad Fauzi’ yang didukung Said Abdullah Institute (SAI).

Kegiatan tersebut juga menggandeng sejumlah media, yakni koranmadura.com, PortalMadura.Com, newsmadura.com, dan maduraexpose.com.

Loading...

“Kegiatan ini bagian dari keinginan RuAs Pemuda sejak di launching beberapa waktu lalu. Yaitu, menghidupkan lapangan Gotong Royong yang selama ini terkesan kumuh,” terang Komisaris Rumah Aspirasi (RuAs) Pemuda, Kabupaten Sumenep, Syamsuni, Sabtu (11/6/2016) malam.

Ia menjelaskan, selama Ramadan bazar ‘Sahabat Achmad Fauzi’ menyediakan stan gratis bagi organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Sumenep untuk berjualan.

Selain itu, sejumlah kegiatan yang melibatkan kaula muda dari berbagai unsur akan ditampilkan, termasuk nonton bareng (nobar) sepak bola dunia.

“Kegiatan yang masih dirancang, ada lomba nasyid islami, musik sekolah, serta banyak kegiatan lain yang sifatnya melibatkan berbagai unsur,” terangnya.

Meski diakui masih banyak hal yang perlu dibenahi, namun dengan cara berani memulai berarti sudah ada usaha untuk menghidupkan lapangan gotong royong.

“Ini baru awal, kebelakang insyaallah akan dilakukan pembenahan dan tetap pada kometmen awal, menghidupkan lapangan gotong royong dengan semua komponen kepemudaan di Sumenep,” tandasnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa menggandeng sejumlah media pada kegiatan kali ini bukan tidak berdasar, melainkan merasa sevisi untuk menghidupkan lapangan gotong royong.

“Empat media itu, kebetulan sama-sama ada di lingkup Kaukus Labeng Mesem. Akhirnya sepakat untuk jalan bersama dalam kegiatan ini,” urainya.

Kedepan, sambungnya, akan terus berusaha memperluas jaringan, baik dengan media lain maupun dengan lembaga lain yang sevisi dengan RuAs Pemuda Sumenep.(Hartono)