Ganjar-Mahfud ‘Nyungsep’ di TPS Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ganjar-Mahfud 'Nyungsep' di TPS Bupati Sumenep
Perhitungan suara Pilpres di TPS 01 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

PortalMadura.Com, – Pasangan nomor urut 03, capres-cawapres pada kalah telak di tempat pemungutan suara (TPS) 01 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

TPS 01 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep tersebut merupakan tempat Bupati Sumenep Achmad Fauzi mencoblos bersama istri Nia Kurnia, pada Rabu (14/2/2024). Achmad Fauzi juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep dan Nia Kurnia sebegai legislator PDI-P.

Tepat pukul 15.45 WIB, KPPS TPS 01 Desa Torbang menuntaskan perhitungan suara untuk pemilihan presiden-wakil presiden . “Perolehan suara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di TPS 01 Desa Torbang,” kata Ketua KPPS TPS 01 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep, Andriansyah.

Prabowo-Gibran meraup hingga 184 suara. Disusul nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin memperoleh 56 suara. Pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan 18 suara. Total suara sah sebanyak 258.

Sedangkan jumlah pemilih yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 264 orang, tidak hadir 4 orang dari daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 268 orang. Terdapat daftar pemilih tambahan (DPTb) 2 orang dan DPK sebanyak 1 orang.

“Dalam penghitungan suara capres-cawapres, terdapat 6 surat suara dinyatakan tidak sah. Ada surat suara yang tidak dicoblos, ada yang dicoblos ketiga Paslon dan ada surat suara yang sobek,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.