Gedung Sekolah Ambruk, Semangat Siswa Al-Is’af Tak Boleh Kendor

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Gedung Madrasah Ibtidaiyah Al-Is'af Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan , Sumenep, sudah lama ambruk dimakan usia.

Namun, siswanya terus digembleng agar semangatnya tidak kendor meski harus menempati masjid sebagai tempat belajar. Bahkan, di bulan Ramadan 2022 ini, tetap menggelar Pondok Ramadan.

Pembina lembaga Rowiyatuddiniyah menjelaskan, gedung memang sangat dibutuhkan dalam sebuah kegiatan belajar mengajar (KBM). Namun, saat gedung tak bisa dipakai, program tetap berjalan.

Selama Ramadan 1443 H, pembinaan karakter, kebersamaan dan kemandirian siswa dilatih. “Kita adakan tadarus bersama, kuliah tujuh menit, salat duha dan tahajud bersama,” terang Rara sapaan akrab Rowiyatuddiniyah, Selasa (19/4/2022).

Selain itu, ada lomba memasak untuk buka puasa bersama. “Yang ingin kami tanamkan pada lomba ini, agar siswa bisa mandiri dan mampu membangun kebersamaan,” katanya.

Bahkan, lomba yang sifatnya menghibur dan edukatif juga dilakukan selama 3 hari 3 malam pada kegiatan Pondok Ramadan tersebut.

“Alhamdulillah, berlangsung semarak dan siswa senang. Malam terakhir juga ada pawai obor dan musik tradisional sahur dengan menggunakan alat seadanya,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.