oleh

Gelang Ini Mampu Memindahkan Layar Ponsel Anda ke Kulit Tangan

PortalMadura.Com – Jika Anda berpikir sudah canggih karena menggunakan smartphone atau komputer tablet terbaru, maka Anda perlu melihat gelang SKIN bikinan perusahaan Prancis, Cicret.

Meski masih dalam bentuk purwarupa, SKIN merupakan masa depan teknologi mobile. Dilengkapi dengan proyektor mini dan delapan sensor, gelang itu bisa mengubah kulit tangan Anda menjadi layar sentuh ala Android.

Cara kerja gelang itu sebenarnya sederhana. Ia memproyeksikan layar ponsel Android pada kulit lengan Anda. Tidak sekedar itu, gelang SKIN juga memindahkan hampir semua fungsi layar sentuh dan aktivasi aplikasi ke lengan Anda.

Proyektor mini akan berfungsi untuk menampilkan gambar permukaan layar ponsel pada kuling lengan Anda. Sementara ke delapan sensor yang terpasang akan mendeteksi dan memproses gerakan jari, saat Anda mengaktifkan aplikasi tertentu layaknya ketika Anda mengakses layar sentuh pada ponsel pintar. Sensor yang sama juga berperan ketika Anda menyalakan gelang itu.

Selain sensor dan proyektor, gelang itu juga dilengkapi dengan Wifi serta Bluetooth, yang menyambungkan gelang dengan ponsel Anda. Ada juga accelerometer dan sebuah port USB mikro.

Untuk notifikasi, gelang SKIN juga dilengkapi dengan lampu LED mungil. Tetapi gelang itu juga akan punya pilihan getar saat ada pesan atau email masuk.

Prototipe SKIN pertama akan dipamerkan akhir Desember. Cicret berencana merampungkan produknya itu dalam tempo 1,5 tahun. Rencananya SKIN akan dibanderol dengan harga 400 dolar Amerika Serikat per unit (sekitar Rp4,9 juta).(suara)


Komentar