Gelar Bimtek, Perdalam Pengetahuan 10 Program Pokok PKK

Avatar of PortalMadura.Com
Gelar Bimtek, Perdalam Pengetahuan 10 Program Pokok PKK

PortalMadura.Com, Sumenep – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah diri melalui bimbingan teknis (Bimtek) dan Pembinaan Administrasi bagi PKK Kecamatan hingga PKK Desa.

“Melalui Bimtek dan Pembinaan Administrasi PKK di Kecamatan, diharapkan para pengurus akan mampu memberikan data dan informasi tentang 10 program pokok PKK secara akurat dan menyeluruh kepada Dasawisma (kelompok terkecil-10 orang, red), PKK RT dan PKK RW,” kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana pada Pembukaan Bimtek dan Pembinaan Adminitrasi PKK Kecamatan Ambunten di Pendopo kecamatan setempat, Kamis (7/8/2014).

Menurut istri Bupati Sumenep ini, apa yang telah diterima dalam pelatihan diharapkan dapat diaplikasikan hingga ketingkat paling bawah. Karena, disamping meningkatkan kualitas kinerja TP PKK ditingkat Kecamatan dan Desa, juga sebagai sarana mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumenep, khususnya.

Menurut dia, pengelolaan program dan pengelolaan adminitrasi PKK harus dilakukan dengan baik dan konfrehensip, sehingga manajeman PKK dan dalam memberikan informasi mampu mendukung pembangunan Kabupaten Sumenep lebih baik kedepan.

“Proses pengumpulan data PKK yang dilakukan secara sistematis akan menghasilkan suatu informasi data PKK yang nantinya dapat dijadikan sebagai dasar proses pengambilan kebijakan oleh pemerintah,” tegasnya.

Sedangkan manfaat pengelolaan adminitrasi PKK yang baik juga akan memberikan proses pengambilan data yang cepat, tepat dan akurat, serta mempermudah penyusunan data yang lengkap. “Maka sangat penting dan harus dilakukan dalam memperbaharui data-data dari bawah. Utamanya, pelaksanaan 10 program PKK,” tandasnya.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.