oleh

Gelar UKW, PWI Jatim Terapkan Variasi Materi Uji

PortalMadura.Com, Surabaya – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXV tahun 2018.

UKW dilaksanakan di Aula Graha PWI Jawa Timur, Jalan Taman Apsari Surabaya. UKW berlangsung dua hari sejak tanggal 24 sampai 25 November 2018.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jawa Timur, Ainur Rohim menjelaskan, tujuan daripada UKW adalah menguji kemampuan dan membina para wartawan agar lebih berkualitas, berkompeten dan profesional dalam menyampaikan berita kepada publik.

“44 peserta UKW ini, menjalani tugas sebanyak sembilan materi uji yang sudah disusun dan disediakan oleh pengurus PWI,” ujarnya, Minggu (25/11/2018).

Pihaknya mengajak semua peserta UKW dapat menyusun naskah sesuai kompetensi dan indikator menulis berita yang telah dipraktikkan melalui ujian dalam berbagai tahapan.

Loading...

“Pastinya, semua wartawan yang ikut uji kompetensi dapat memiliki bekal, ilmu dan pengalaman baru tentang bagaimana menjadi sosok wartawan profesional dan kompeten menulis berita,” katanya.

Pihaknya mengapresiasi peserta UKW angkatan XXV yang sudah bisa menunjukkan rasa semangat yang cukup tinggi dalam mengerjakan semua tugas materi uji.

“Mereka cukup antusias selama proses ujian berlangsung. Jadi, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kepada semua peserta,” tandasnya.

Pada UKW angkatan XXV tahun 2018, PortalMadura.Com, mengikutsertakan satu orang wartawan yang bertugas di wilayah Sampang, Madura, Abdul Rafi’. Ia berangkat dari PWI Kabupaten Sampang. (Rafi/Salimah)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar