Gema Selawat dan Takbir Akbar Warnai Malam Pergantian Tahun Baru di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Gema Selawat dan Takbir Akbar Warnai Malam Pergantian Tahun Baru di Sumenep
Bupati Sumenep A Busyro Karim menyampaikan sambutan pada malam pergantian tahun 2018 (Foto. Nanik)

PortalMadura.Com, – Pembacaan selawat dan takbir akbar mewarnai malam pergantian tahun baru di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (31/12/2018) malam.

Kegiatan dalam kemasan tutup tahun 2018 itu diprakarsai Pemerintah Daerah Sumenep bertempat di depan Masjid Jamik, Jl. Trunojoyo yang dihadiri Forpimda, ulama dan warga muslim di Sumenep.

Lantunan lagu nasyid kolaborasi Ela Elo Sumenep, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustad Abdul Jalil, S.Pd.I, dan pembacaan Selawat Nabi diiringi musik jamiatul hadrah menggema dari ujung timur pulau Madura.

Penceramah sekaligus pemimpin doa tutup tahun oleh KH. Muhammad Tamim Sufyan, Pengasuh Ponpes Salafiyah Sumber Bunga Saletreng, Situbondo.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim dalam sambutannya mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Sumenep agar senantiasa bersyukur dengan potensi yang ada dan capaian yang diraih selama tahun 2018.

“Dari data Badan Pusat Statistik (BPS), sudah banyak peningkatan di Kabupaten Sumenep. Ini harus kita syukuri, ketika Allah memberi banyak potensi di daerah-daerah, dan potensi di kepulauan,” katanya.

Dengan bersyukur, maka dapat menciptakan potensi itu menjadi sebuah kekuatan ekonomi yang bisa mensejahterakan masyarakyat.

“Maka, ini yang harus dilakukan kita semua bagaimana potensi-potensi yang ada di Sumenep ini tidak ditelantarkan, tapi harus dikelola terus dalam rangka membangun ekonomi,” ujarnya.

Pada momen tersebut juga dilakukan pemberian bantuan secara simbolis bagi hafidz, hafidzah pogram Sumenep Taqwa Baznas Kabupaten Sumenep.

Disamping itu, di penghujung tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan penghargaan kepada tokoh berprestasi dan inspirasi dalam kemasan Sumenep Award 2018. (Nanik Dwi Jayanti)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.