oleh

Gerakan Pemuda dan Santri Madura Demo Polres Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ratusan masyarakat Desa Durjan, Kecamatan Kokop Bangkalan, Madura, Jawa Timur yang terdiri dari unsur kiai, santri, dan masyarakat umum menggelar demonstrasi ke mapolres setempat, Rabu (11/3/2015).

Mereka yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Santri Madura (GPSM) mendesak penegak hukum agar menangkap Kepala Desa Durjan yang lama, karena dinilai telah menyalurkan program kepada masyarakat Durjan tidak sesuai dengan Juknis dan Juklak.

Versi GPSM, program yang dinilai tidak sesuai Juknis dan Juklas, semisal,  pembekuan kartu Jamkesmas (ada pungli Rp20 ribu hingga Rp60ribu), kurang perhatian terhadap infrastruktur desa, menjabat sebagai PJS terlalu lama sehingga menyalahi Perda.

Hal lain, berupa  bantuan BLT mulai 2008 tidak sesuai juklas dan juknisnya, Program PNPM selama 7 tahun tidak tampak, dan juga pengelolaan dana desa/ADD selama 22 tahun juga tidak nampak.

Mereka merasa sangat dirugikan dan meminta penegak hukum segera menangkap yang bersangkutan. Sebelum menyampaikan orasi, para demonstrans melakukan istighasah bersama didepan Mapolres Bangkalan.(suhul/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.