Gerbong Mutasi Pejabat, Bupati Sumenep Lantik 100 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 100 pejabat tinggi pratama dan administrator dilingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilantik dan dikukuhkan oleh bupati setempat, Rabu (11/1/2017).

“Pada mutasi kali ini ada 100 pejabat yang dikukuhkan dan dilantik. Mutasi merupakan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016,” ungkap , A Busyro Karim.

Dari 100 pejabat itu terdiri dari eselon 2 sebanyak 29 orang, eselon 3 sebanyak 71 orang. “Pejabat yang baru ini harus mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, sesuai keinginan masyarakat,” ucapnya.

Ia menegaskan, mutasi kali ini merupakan hasil evaluasi kinerja pemerintah selama satu tahun terahir ini, sebab mutasi jabatan terahir dilakukan pada bulan Maret 2015.

“Ini murni hasil evaluasi kinerja pejabat, tidak ada unsur lain dalam menentukan posisi pejabat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelaksana kebijakan publik dan pelayan publik serta pemersatu bangsa.

“ASN atau pejabat harus bisa mewujudkan misi pemerintah, seperti meningkatkan SDM, meningkatkan kemandirian ekonomi, dan meningkatkan tata kelola masyarakat,” imbuhnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.