oleh

Geslim Resto Resmi Dibuka, Bupati Sebut Sumenep Butuh Hotel Berbintang

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur A Busyro Karim menyebutkan, kebutuhan yang dihadapi Sumenep dalam menjalankan program tahun kunjungan wisata 2018 adalah fasilitas hotel berbintang.

“Untuk saat ini, hotel berbintang sangat dibutuhkan. Misalnya bintang tiga dan empat. Even di tahun 2018 sangat banyak dan membutuhkan hotel berbintang. Untuk hotel klasifikasi melati sementara jangan dulu,” katanya, Kamis malam (1/3/2018).

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Sumenep itu dalam pembukaan dan tasyakuran Geslim Resto, di Jalan Trunojoyo, Sumenep milik Nanang Wahyudi, salah seorang pengusaha Jakarta asal Sapudi.

Menurutnya, kebutuhan hotel berbintang itu sifatnya mendesak. Sebab, saat perusahaan akan melaksanakan kegiatan stafmeeting butuh hotel berbintang.

“Selama ini, misalnya perusahaan migas akan stafmeeting di Sumenep. Kesulitannya dengan tidak adanya hotel berbintang,” ujarnya.

Untuk itu, politisi PKB ini mengajak warga Sumenep yang sudah sukses diluar hendaknya pulang ke Sumenep.

“Ayo Sumenep bangun bersama-sama. Membangun tidak hanya fokus pada fisik, tetapi sumbangan pemikiran juga dibutuhkan. Lebih-lebih ada action dilapangan,” ujarnya.

Membangun Sumenep, sambungnya, tidak cukup hanya pemerintah yang mencari terobosan. Namun, keterlibatan swasta sangat dibutuhkan dan mendapat dukungan dari masyarakat.

“Bila tiga komponen itu bersama-sama, maka pembangunan Sumenep akan semakin cepat,” ucapnya.

Pengunjung Geslim Resto

Ia pun mengapresiasi dan mendukung dengan adanya Geslim Resto yang mengusung nuansa Islami.

“Ini menunjukan salah satu perkembangan yang terjadi di Sumenep berkat dukungan pengusaha dalam program Visit Sumenep 2018,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan pada Owner Geslim Restro, Nanang Wahyudi agar menceritakan pada pengusaha lain, bahwa Sumenep dalam proses membangun dan terus berbenah di tahun kunjungan wisata 2018.

“Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan bagi swasta yang ingin berinvestasi,” janjinya.

Geslim Resto yang beralamat di Jalan Trunojoyo, Gedungan, Sumenep (utara simpang 3 pintu masuk terminal Arya Wiraraja) mengusung nuansa Islami.

Semua karyawan perempuan diwajibkan berpakaian hijab. Ruang makan terdapat fasilitas karaoke Islami dan transparan.

Fasilitas lain, ada permainan anak dan live musik.

Pada acara pembukaan dan tasyakuran tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Polres Sumenep serta undangan lain. (Hartono)

Loading...