Gili Labak Terkenal, Nelayan Bersyukur

Avatar of PortalMadura.com
Gili Labak Terkenal, Nelayan Bersyukur
Perahu Nelayan yang di gunakan sebagai Angkutan Menuju Pulau Gili Labak. (Deny)

PortalMadura.com, Sumenep– Semakin terkenalnya Pulau sebagai destinasi wisata alam, rupanya memberikan keuntungan tersendiri bagi nelayan lokasinya berdekatan dengan .

Sebab mereka dapat menyewakan perahu miliknya kepada para wisatan yang hendak menikmati keindahan Pulau Gili Labak yang kini tengah booming di kalangan traveler.

Seperti yang diungkapkan Supriyanto (35) seorang nelayan asal Desa Padike, Kecamatan Talango yang bersyukur dapat melayani jasa transportasi bagi para wisatawan, terutama ditengah sulitnya mendapatkan ikan tangkapan belakangan ini.

“Alhamdulillah, pendapatan dari mengantar wisatawan walau tidak banyak tapi lebih baik dari pada pergi melaut, sudah dua bulan ini sulit mencari ikan” ungkap pria yang hampir setiap minggu mendapatkan order mengatar para wisatawan menuju pulau gili labak.

Bahkan ada sejumlah nelayan yang telah bekerjasama dengan sejumlah travel agent dapat mengantar lebih dari 2 rombongan dalam sepekan.

“Ada juga yang seminggu mengantar 2 rombongan” ungkap Supriyanto.

Sementara itu tingakt kunjungan wisatawan ke Pulau Gili Labak mengalami peningkatan pesat dalam beberapa bulan belakangan ini, hal tersebut diungkapkan sejumlah warga Gili Labak yang menerima kunjungan belasan rombongan dalam satu bulanya.

Tingginya tingakt kunjungan umumnya terjadi pada akhir pekan, seperti yang terjadi pada hari Sabtu, 27/09/2014.Terdapat 4 rombongan wisatawan yang berkunjung ke pulau Gili Labak, dan masing-masing rombongan minimal membawa 10 orang wisatawan.

“Kalu dibanding 6 bulan lalu, yang berkunjung ke Gili Labak semakin banyak, terutama kalau hari sabtu. Hari ini saj ada 4 rombongan” Ungkap Abd. Jalil (45) warga setempat. (Deny)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.