oleh

Gol Andik Pupuskan Target Arema Curi Poin di Kandang Madura United

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Pamekasan – Madura United FC berhasil mempermalukan tamunya, Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setelah berakhir dengan skor tipis 1-0, Sabtu (20/7/2019) malam.

Babak pertama, kedua tim tampil apik dengan membangun serangan dari berbagai sisi. Jual beli serangan tak terhindarkan, sehingga beberapa peluang pun tercipta.

Sejumlah peluang yang dimiliki kedua tim sepanjang 45 awal tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Usai jeda, kedua tim meningkatkan intensitas serangan untuk mencuri poin. Terutama, Laskar Sape Kerrab yang bermain di kandang sendiri. Madura United langsung merotasi pemain, salah menarik keluar Slamet Nurcahyo dengan memasukkan Andik Vermansyah.

Baca Juga: Eduard Tjong Bawa Madura FC ‘Terperosok’ ke Arena Degradasi Liga 2 2109

Loading...

Pergantian pemain ini rupanya cukup efektif, sebab Andik yang baru sembuh dari cederanya itu berhasil menjadi pembela untuk timnya setelah membobol gawang Arema yang dijaga Utam Rusdiana.

Gol penentu kemenangan Andik ini didapat setelah pemain bernomor punggung 27 tersebut dilanggar di sisi kanan gawang Arema dekat dengan garis terlarang, sehingga berbuah tendangan bebas untuk Madura United.

Eksekutor tendangan bebas ini pun langsung diambil oleh Andik Vermansyah, hasil tendangannya melengkung dan berbelok ke gawang Arema yang mengubah kedudukan menjadi 1-0. Gol itu terjadi pada menit 67.

Tertinggal satu gol, Arema FC meningkatkan tempo permainan. Madura United yang ingin mempertahankan keunggulan itu pun bermain lebih ganas. Tetapi, hingga laga usai tidak ada gol tambahan untuk kedua tim, sehingga skor akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

Atas hasil ini, Madura United naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 17 poin dari 8 laga. Sementara Arema FC merosot ke posisi sembilan dengan raihan 12 poin dari 8 laga.


Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar