Mau Tetap Nyaman Bercinta Pakai Kondom? Ini Dia Caranya

Mau Tetap Nyaman Bercinta Pakai Kondom Ini Dia Caranya
Ilustrasi (kabarin.co)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Banyak orang mungkin sudah mengetahui jika bercinta menggunakan kondom bisa mencegah penyakit menular ‘seksual’ dan risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

Namun, meskipun demikian, tidak sedikit seseorang yang enggan menggunakan alat tersebut karena dianggap bisa menurunkan gairah dan kenikmatan. Sehingga mereka memilih berhubungan intim dengan pasangan tanpa menggunakan alat pengaman.

Dilansir Okezone.com yang dikutip dari Cosmopolitan, ada seorang perempuan heteroseksual mengklaim bahwa menggunakan kondom terasa tidak enak. Bahkan, ia mengaku tidak bisa mencapai orgasme apabila berhubungan ‘seks’ dengan menggunakan kondom.

“Oh, kondom tidak terasa enak!” Atau “Aku tidak bisa orgasme dengan ini!” Atau “Ugh, itu merusak momen,” tutur wanita tersebut.

Lebih lanjut, wanita itu justru kasihan dengan pria yang harus menggunakan kondom saat bercinta karena alasan-alasan yang tidak valid.

Sebenarnya, walaupun kondom dianggap tidak nyaman saat digunakan untuk bercinta, tapi masih ada beberapa cara menyiasatinya sehingga Anda masih bisa merasa enak menggunakannya. Mau tahu?. Yuk intip caranya;

Cara Nyaman Bercinta Pakai Kondom

Seorang peneliti seks, Maureen Miller, PhD, menjelaskan bahwa ada beberapa trik yang bisa digunakan agar terasa lebih nyaman dalam bercinta meski menggunakan kondom.

Caranya, Anda hanya perlu meneteskan pelumas pada kondom dan Anda sudah bisa menikmati sesi bercinta yang asyik dan jauh lebih nikmat.

Baca Juga : 5 Cara Nyaman Gunakan Kondom Saat Bercinta

“Tambahkan beberapa tetes pelumas berbasis air ke bagian dalam kondom sebelum Anda memakainya. Para pria melaporkan kagum dan rasanya jauh lebih baik,” terang Maureen.

Umumnya kondom sudah diberi pelumas, tapi hanya bagian luarnya saja. Oleh karena itu, agar acara bercinta terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan satu atau dua tetes pelumas ke dalam kondom sebelum memasangnya.

Anda tidak perlu khawatir pemberian pelumas ekstra akan membuat kondom lebih mudah bocor atau lepas. Alasan nomor satu untuk kerusakan kondom adalah karena kondom tidak dipasang dengan benar.

Meski begitu, dalam penggunannya seorang suami tidak hanya asal menggunakan, harus tahu cara yang baik dan benar. Karena, sampai saat ini masih banyak rumor yang beredar terkait cara pakai kondom yang salah.

Baca Juga : Pasutri, Ini 5 Fakta Tentang Kondom yang Wajib Anda Ketahui

Hal yang perlu diperhatikan agar kondom tidak rusak yaitu ujungnya harus ditekan karena kondom sedang digulung ke pangkal penis sehingga ada ruang untuk ejakulasi. Kalau tidak, kondom yang Anda gunakan bisa pecah.

“Dengan kata lain, jika kondom rusak, itu karena Anda tidak memakainya dengan benar, bukan karena tetes pelumas tambahan. Jangan takut untuk memakai kondom sebagai bagian dari foreplay atau pemanasan sebelum bercinta. “Minta si dia menggunakan mulut, lidah, dan jari-jemarinya untuk membantu Anda mengenakan kondom. Dijamin suasana bercinta jadi lebih erotis. Tidak ada yang lebih menarik daripada seks aman,” tuntasnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.