oleh

Golput Menang, Prabowo Kalah Tipis

PortalMadura.Com, Sumenep – Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Capres nomor urut 1, Prabowo menang 705 suara terhadap Jokowi-JK.

Rekapitulasi yang digelar di aula kecamatan setempat, Minggu (13/7/2014) pagi, Prabowo menang di 8 (delapan) desa dengan meraup suara 11.438 atau 31,11%. Dan Jokowi menang di 6 (enam) desa dengan perolehan 10.733 suara atau 29,20%.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai 36.762 pemilih, tingkat ketidak hadiran pemilih atau golongan putih (Golput) mencapai 38,98%. Presentase ketidak hadiran pemilih tersebut lebih besar dari hasil suara dua pasangan capres.

Ketua PPK Batuputih, Sumenep, Sa’diyah mengungkapkan, bila ada yang keberatan dengan hasil rekapitulasi suara Pileg 2014, hendaknya ditempuh melalui prosedur yang ada.

“Lakukan sesuai dengan prosedur jika ada yang keberatan,” ujar Sa’diyah dalam sambutannya.

Dalam acara rekapitulasi tersebut, selain di hadiri oleh Komisioner Panwaslu setempat, juga pihak Forpimka, dua saksi pasangan calon dan seluruh PPS dari 14 desa di Kecamatan Batuputih, Sumenep.(htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.