Gong Jokowi Membuat 2 Maskapai Siap Melayani Penerbangan dari Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Gong Jokowi Membuat 2 Maskapai Siap Melayani Penerbangan dari Sumenep
Citilink dan Wings Air akan melayani penerbangan rute Sumenep-Surabaya (PP). (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Penerbangan rute Sumenep-Surabaya sempat terhenti akibat minimnya peminat jasa transportasi udara selama pandemi Covid-19 melanda tanah air.

Namun, kini kabar baik justru datang dari 2 maskapai penerbangan yang sudah siap untuk melayani penerbangan komersial rute Sumenep-Surabaya (PP).

Kesiapan 2 maskapai itu pasca Presiden Joko Widodo meresmikan Sumenep, Rabu (20/4/2022) pagi, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Dua maskapai itu, pertama, Wing Air yang sempat menarik slot time penerbangan, akan beroperasi kembali dengan pesawat ATR 72-600.

Dijadwalkan dalam sepekan akan terbang 2 kali, hari Kamis dan Sabtu. Surabaya-Sumenep pada pukul 11.25-12.00 WIB. Sedangkan Sumenep-Surabaya pukul 12.20 – 12.55 WIB. Penerbangan perdana akan dilakukan pada Kamis (28/4/2022).

Sedangkan maskapai kedua yakni dengan pesawat ATR 72-600. Citilink Airline dijadwalkan melakukan penerbangan 2 kali dalam sepekan, yakni hari Jumat dan Minggu.

Penerbangan perdana akan dilakukan pada Jumat 29 April 2022. Surabaya-Sumenep pada pukul 10.40 WIB-11.30 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 11.55 WIB-12.40 WIB.

Dengan dua maskapai tersebut, maka penerbangan Sumenep-Surabaya (PP) dalam sepekan ada 4 kali penerbangan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar membuka penerbangan rute Jakarta-Sumenep, selain rute Sumenep-Surabaya.

“Saya minta, karena sudah hampir menjelang hari raya Idul Fitri, minta Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun yang dari Jakarta ke Sumenep,” kata Jokowi, saat peresmian Bandara Trunojoyo, Sumenep, Rabu (20/4/2022).

Jokowi yakin, bila rute penerbangan Jakarta-Sumenep dibuka akan banyak peminatnya. “Untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh. Insyaallah penuh,” ujarnya.

Jokowi juga menitipkan pesan agar Bandara Trunojoyo dimanfaatkan untuk meningkatkan daya saing daerah dan menggerakkan ekonomi masyarakat agar lebih sejahtera.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.