oleh

Google Patenkan Teknologi Ambil Darah Tanpa Jarum di Bidang Kesehatan

PortalMadura.Com – Setelah puas membidik teknologi komunikasi, kini Google dikabarkan sudah mematenkan penemuan terbaru mereka di bidang teknologi kesehatan. Paten tersebut diketahui adalah teknologi yang mampu menyedot darah dari ujung jari tanpa harus menusuk kulit dengan jarum.

Teknologi yang dikembangkan Google ini jelas akan sangat berguna bagi pasien penderita penyakit, misalnya pasien yang phobia terhadap jarum suntik.

Sistem kinerjanya pun sangat canggih, dengan menggunakan gas partikel berukuran mikro untuk melewati kulit, dan mengumpulkan bola darah berukuran kecil ke dalam sebuah wadah dibawah tekanan.

Pengambil darah ini dipadankan dengan perangkat lain berbentuk mirip arloji yang dikenakan di pergelangan tangan, mungkin sebagai alat penguji sample. Karena ukurannya kecil, jumlah darah yang diambil pun sedikit, tapi masih bisa dipakai untuk beberapa keperluan, seperti uji diabetes.

Sayangnya masih berwujud paten, belum jelas kapan persisnya alat pengambil darah praktis tersebut bakal terwujud. Itu pun kalau ia benar-benar dikembangkan oleh Google. (nationalgeographic.co.id/choir)

Komentar