oleh

Google Play Movies, Layanan Streaming Film Dari Google

PortalMadura.com– Bukan google namnya jika tidak melakukan inovasi, kali ini Raksasa Teknologi ini menghadirkan layanan straming Film di Toko aplikasi Android — Google Play Store. Dengan fitur ini, para pengguna Android bisa menonton film secara langsung di perangkat Android-nya.

Google Play Movies menawarkan koleksi film yang bisa dibeli atau bahkan disewa oleh para penggunanya. Nantinya, film yang sudah dibeli atau disewa bisa langsung ditonton secara offline lewat smartphone ataupun tablet yang memiliki sistem operasi Android.

Menurut informasi yang dilansir laman Android Police, Jumat (31/7/2015), terdapat beberapa kategori yang disediakan oleh pihak Google di Google Play Movies.

Kategori tersebut antara lain terdapat beranda, film terpopuler dan film terbaru. Pengguna juga dapat melihat genre film yang ingin ditonton. Genre film yang disajikan tergolong lengkap, mulai dari film aksi, petualangan, komedi, drama, horor, animasi, bahkan sampai dokumenter.
Google membanderol harga yang berbeda-beda dari masing-masing film. Harga disesuaikan dengan preferensi resolusi dan kualitas film yang disukai pengguna.

Ketika hendak menyewa film, untuk film dengan kualitas HD (high definition) 720×1280 akan dikenakan biaya sebesar Rp 25 ribu. Sementara untuk film berkualitas standar yakni SD (standard definition) 640×840, harga yang dibanderol justru jauh lebih murah yakni Rp 19 ribu.

Jika penggunanya ingin membeli film, kedua pilihan resolusi ini juga ditawarkan dengan harga yang berbeda dan relatif tinggi. Film berkualitas HD dibanderol dengan harga Rp 159 ribu, dan film berkualitas SD ditawarkan seharga Rp 139 ribu. Ini menjadi alternatif bagus untuk para penikmat Film yang ingin menonton Film yang terlalu sibuk untuk pergi ke Bioskop dan tetap menghormati karya cipta pembuat Film dengan tidak mendownload FIlm Bajakan.

Uniknya layanan streaming film Google ini hanya tersedia untuk sementara di negara Malaysia dan Indonesia. Pun begitu, pihak Google mengungkap bahwa mereka akan segera merilis layanan ini ke negara lainnya dalam waktu dekat. (fir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.