IPTEK  

Google : “Salam Dua Jari”, Terpopuler di YouTube

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com – Riuh kampanye politik jelang pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang terasa gempita di media online, termasuk YouTube. Video-video kampanye capres Prabowo Subianto dan saingannya Joko Widodo menyesaki media berbagi video milik Google itu.

Menurut Google, dalam siaran pers yang diterima Jumat (4/7/2014), sejak 8 Juni lalu jumlah pencarian “Lagu Jokowi” di YouTube meningkat tajam sepanjang sepekan lalu. Puncaknya pada 26 Juni lalu, ketika pencarian terhadap Jokowi di YouTube naik 400 persen.

Bahkan pencarian lagu-lagu kampanye Jokowi di YouTube hanya kalah dari top hits internasional “Happy” yang dinyanyikan Pharrell Williams.

“Ketertarikan terutama berasal dari kota Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, dan Medan,” tulis Google.

Adapun pencarian menggunaka istilah “Lagu Prabowo” di YouTube mencapai puncaknya pada 25 Juni dengan kenaikan pencarian naik sebesar 600 persen dari hari-hari sebelumnya.

Google mencatat video bertajuk “”, yang dinyanyikan oleh sejumlah artis seperti Slank, Oppie Andaresta, dan Ivan Nestorman, menjadi yang paling banyak ditonton di YouTube. Video itu sudah disaksikan sebanyak lebih dari 500.000 kali.

Video terpopuler lainnya adalah “Bersatu padu Coblos Nomor Dua” yang sudah disaksikan lebih dari 300 ribu views.

Di posisi ketiga ada “Hentakan Semangat Prabowo-Hatta” yang menarik 10 ribu views dan Lagu Ahmad Dhani untuk Prabowo menarik perhatian 3000 views, dan video Mister Jokowi menarik perhatian lebih dari 1000 views.(suara/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.