PortalMadura.com

‘Goresan Kuli Tinta’ Bikin Takjub Pj Bupati Sampang

  • Minggu, 15 April 2018 | 13:31
‘Goresan Kuli Tinta’ Bikin Takjub Pj Bupati Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Komunitas Perupa Sampang (KPS), Madura, Jawa Timur, menggelar pameran seni lukis dengan tema “Goresan Kuli Tinta” di Gedung Kesenian Wijaya Kusuma.

Pagelaran pameran lukisan tersebut dimotori oleh empat jurnalis media online maupun cetak yang bertugas di Sampang. Yaitu; wartawan Pojok Kiri, Mahardika Surya Abrianto. Koran Metro, Alen Phelapi Johan. Warta Pos, Rizqiyanto Catur Hadi Putra, dan PortalMadura.Com, Abdul Rafi.

Koordinator pagelaran pameran seni lukis, Mahardika Surya Abrianto, mengungkapkan maksud dan tujuan pameran guna melestarikan kesenian, menumbuhkan nilai-nilai estetika serta mengeksplorasikan eksistensi gerakan seni budaya khususnya melalui karya lukisan.

“Dengan adanya pameran seni lukis, mudah-mudahan rasa cinta masyarakat terhadap pentingnya menumbuhkan nilai-nilai budaya semakin melekat, tulus, dan besar hati untuk melestarikan dunia kesenian khususnya bagi masyarakat Sampang itu sendiri,” ungkapnya, Minggu (15/4/2018)

Kemasan pagelaran seni, mendapat apresiasi dari Pj Bupati Sampang, H. Jonathan Judianto, atas segala upaya yang diramu oleh pentolan pengurus KPS.

Terbukti, kegiatan pameran tanpa sentuhan apapun dari pemerintah daerah khususnya Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pameran seni lukis ini yang digelar oleh empat insan pers yang telah tergabung dengan Komunitas Perupa Sampang,” dalam sambutannya.

Adalah suatu hal yang luar biasa. Pada dasarnya, insan pers yang ia ketahui bergelut dengan tinta, informasi, data dan cameranya yang menjadi alat publikasi dalam kesehariannya.

“Namun di luar dugaan kami, kegiatan pameran lukisan empat insan pers mampu mengekspresikan imajinasi dan gagasannya pada sebuah kanvas,” takjubnya.

Jonathan mengaku sangat bangga lantaran insan pers menyalurkan inspirasi kreatif serta memberi contoh teladan baginya. Bahkan, dari sekian kegiatan yang dilakukan KPS berjalan secara mandiri tanpa donatur atau bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sampang.

Selain Pj Bupati Jonathan Judianto membuka dan meresmikan pagelaran pameran seni lukis, turut hadir Kapolres Sampang, AKBP Buhi Wardiman. Dandim 0828 Sampang, Letkol Inf Indrama Bodi. Kepala Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rudi Setiadi. Kasi Pengembangan SDM dan Promosi Budaya Disporabudpar, Muhammad Mahdi, serta tamu undangan lainnya.

Pameran seni lukis, berlangsung sejak 14 sampai 19 April 2018, bertempat di Gedung Kesenian Wijaya Kusuma Sampang. (Rafi/Desy)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional