GP Ansor-Polres Sumenep Bangun Kerjasama Berantas Narkoba dan Radikalisme

Avatar of PortalMadura.Com
GP Ansor-Polres Sumenep Bangun Kerjasama Berantas Narkoba dan Radikalisme
GP Ansor Bangun Kerjasama dengan Polres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep, Madura, Jawa Timur dan Polres setempat menjalin kerjasama untuk memberantas narkoba dan radikalisme di wilayah hukum Sumenep.

Aktifis Banom NU tersebut diterima langsung Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora. “Kedatangan kami, untuk membangun kerjasama dalam usaha mencegah munculnya benih-benih radikalisme dan terorisme, serta peredaran narkoba,” tegas Ketua GP Ansor Sumenep, M. Muhri.

Menurutnya, pemberantasan narkoba menjadi atensi GP Ansor Jawa Timur dan Ansor Kabupaten Sumenep. “Saat ini, kami memang fokus terhadap pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Isi perjanjian kerjasama antara GP Ansor Sumenep dengan Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Timur Resort Sumenep, yaitu ;

1. Pencegahan terorisme dan radikalisme agama.
2. Pencegahan dan pemberantasan narkoba.
3. Keamanan dan ketertiban.
4. Pendidikan dan pelatihan.

Sementara, Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, mengatakan, adanya kerjasama dengan GP Ansor dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tentunya kita saling bersinergi dengan GP Ansor yang merupakan organisasi kemasyarakatan. Ini tentu mempunyai dampak positif terhadap pelayanan masyarakat, kalau misalkan ada bencana, tentunya kita bisa bekerjasama dengan Ansor,” tandasnya. (Bahri/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.