GP Ansor Sumenep Gelar Halal Bihalal dan Konfercab

Avatar of PortalMadura.Com
GP Ansor Sumenep Gelar Halal Bihalal dan Konfercab
Halal Bihalal

PortalMadura.Com, – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar halal bihalal dan konfercab di Pondok Pesantren Sumber Payung Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Sumenep, Minggu (24/7/2016).

Dalam acara yang mengambil tema “Menata Jam'iayah, memperdayakan Jama'ah” tersebut dihadiri Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Kapolres Sumenep, AKBP Rendra Radita Dewayana, yang diwakili AKP Moh. Heri, Komandan Kodim 0827, Letkol Inf Budi Santosa, S Sos yang diwakili Kapt. M. Yuli Irawan ( Pasiintel Kodim 0827 Sumenep).

Selain itu, ikut hadir Ketua PC NU Kab. Sumenep, KH Panji Taufiq, Pengasuh Ponpes An- Nuqayah Guluk- Guluk, KH Basyir Abdullah Sajad, Ketua PW. Ansor Jawa Timur, H Rudi Tri Wahid dan Ketua MWC NU se-Kabupaten Sumenep serta PAC Ansor se-Kabupaten Sumenep, Forpimka Ganding, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Kecamatan Ganding dan Guluk-Guluk, Banser se-Kabupaten Sumenep dan Penasehat Ansor Kabupaten Sumenep, Fajar Rahman dan Abduh.

“Konfercab ini merupakan bahan diskusi untuk memajukan Ansor di Sumenep. Sebab, sebagai elemen bangsa, kita wajib melakukan kaderisasi. Dari 22 PAC, ada 20 PAC yang sudah melaksanakan pelatihan dan setelah acara pembukaan ini akan dilakukan akreditasi oleh DPW Ansor Jatim,” kata Ketua Sumenep, M. Muhri.

Muhri berharap, kedepan GP Ansor Kab. Sumenep agar tetap eksis dan tetap bergerak demi kebaikan Sumenep dan Bangsa Indonesia secara umum.

“Pemuda Ansor tidak boleh diam diri, harus eksis dibidang apapun yang penting dalam rangka memajukan bangsa Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, ketua DPW GP Ansor Jatim, H. Rudi Tri Wahid, pihaknya berjanji akan keliling ke seluruh Jawa Timur untuk melihat keberadaan Ansor, apakah sudah benar-benar berjalan atau tidak.

“Kami ke depan akan keliling ke seluruh Jatim untuk melihat Ansor di lapangan apakah sudah benar-benar berjalan. Untuk di Sumenep kelihatannya sudah berjalan,” ucap Rudi. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.