Granat Jawa Timur, Tolak Julukan Kampung Narkoba di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Granat Jawa Timur, Tolak Julukan Kampung Narkoba di Bangkalan
Arie Soeripan

PortalMadura.Com, – Ketua Dewan Pengurus Daerah Jawa Timur, Dra. Arie Soeripan, MM mengaku sangat prihatin atas maraknya peredaran narkoba di Desa Parseh dan Sanggar Agung, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

“Saya tidak menyangka, kalau tempat ini sampai dijuluki . Daerahnya gemah ripah loh jinawi, subur begini,” katanya di Bangkalan, Senin (26/12/2016).

Dia juga tidak ingin memberikan status kampung narkoba dan menolak dengan tegas julukan tersebut. “Jangan sampai ini dikatakan kampung narkoba, ini saudara kita dan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Di dua desa tersebut, , Kodim 0829, dan Lanal Batuporron melakukan penyisiran untuk meminimalisir peredaran narkoba. Penyisiran narkoba yang juga dibantu oleh Dishub Kominfo, Satpol PP, Banser NU, Kokam Muhammadiyah tersebut, tidak menemukan barang bukti.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, mengatakan, pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Nanti pemerintah juga akan mengajak perguruan tinggi untuk melakukan membinaan pada masyarakat. Bupati, dewan dan semua elemen sudah siap membuat program pemberdayaan masyarakat, dan jangan sampai ada istilah kami kehilangan mata pencaharian,” tandasnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.