Group Sosmed Protes Hiburan Malam di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Group Sosmed Protes Hiburan Malam di Sumenep

PortalMadura.Com, – Keberadaan hiburan malam yang disajikan dalam bentuk karaoke oleh pengusaha cafe yang didalamnya terdapat perempuan seksi pemandu lagu (PL) mulai mendapat protes oleh para pengguna sosial media (Sosmed) facebook.

Salah satunya di Group “Sumenep Baru” yang beranggotakan hingga 12.368 akun. Pemilik akun “Asnawi Lika” pada pukul 5:25 Wib melalui BlackBerry Smartphones App Rabu (27/8/2014) dalam statusnya menyebutkan, “Nyambung Statusnya Trauma, ini dia gambar Cafe Zurin, anda lihat ad beberapa perempuan yg pakaiannya udh gak pantas ad di kabupaten yg mayoritas penduduknya Islam dan banyak kyaenya,”
asnawi lika
Status dan foto tersebut telah mendapat 137 komentar, hingga pukul 09.39 Wib, Kamis (28/8/2014). Sejumlah komentar terjadi pro-kontra dengan hiburan malam yang kini banyak bermunculan di Kota Sumenep.

Salah satunya, pemilik akun #Trauma “tempat seperti itu harus di tutup”.

Akun lain #Saefullah Jambari “Tanpa ijin n backing orang kuat mana berani mereka “opening” di dpn Pos gitu. Mhn maaf, apa ndak sebaiknya perbanyak dulu bukti”, saksi”, surat keberatan beberapa ormas yg peduli, n tandatangan masy. sekitar. Jd sekali melayangkan “somasi” ndak kan bs dipungkiri… Jika ndak kuat, bisa jadi sia”.

#Saefullah Jambari “Dalam Hukum Positip kita, Pelarangan hal “beginian” ada d KUHP, mohon cek pada Pasal 296 dan 506. Lebih maju dr Kab. Sumenep (krn kami belum tau) DKI Jakarta dan Tangerang bahkan sdh punya Perda Pelarangan Prostitusi (termasuk pembeli “jasa” tsb pun kena) : Perda DKI Jakarta no. 8 taun 2007 pasal 42 dan 61 dan Perda Tangerang no. 8 taun 2005 pasal 2 dan 9. Mhn cek jg UU no. 44 taun 2008 yg dikenal sbg UU Pornografi. Mg Kab.Sumenep sdh punya Perda “beginian” shg ndak ribet, tinggal KEMAUAN aparat dan penegakannya”.

Pemilik akun, #Rikka Sayang “bupati sni khan kyai,jd skrg mkannya sm club2 mlam jg ya??? secara tidak langsung ternyata kyai suka club mlam ne d sumenep like nya dunk”.

Pengguna facebook lainnya, #Trauma “26 Mei 2014 … SUMENEP – Patroli balapan liar (bali) pada Sabtu (24/5) malam. … Yaitu, mengonsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang di sejumlah kafe dan resto di sekitar Kota Sumekar”.

Pendapat berbeda di sampaikan pemilik akun #Amiruddin Alatas “KenPa harus tutup,.wong manfaatnya jelas. Yg mesti ditutup itu orang-orang yg gak brmanfaat yg kerjanya hanya ngriuki orang lain”.

Penelusuran PortalMadura.Com, cafe yang menyediakan fasilitas karaoke antara lain, di Jalan HP Kusuma ada dua lokasi, Jalan Trunojoyo satu lokasi, Lingkar Timur satu loaksi, Kertasada satu lokasi dan di Jalan Sludang satu lokasi.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.