oleh

Gugah Kesadaran Berlalulintas, Satlantas Polres Sumenep Gelar Pawai

PortalMadura.Com, Sumenep – Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar pawai keselamatan berlalulintas, Rabu siang (11/2/2015).

Pawai itu dimaksudkan untuk menggugah kesadaran masyarakat setempat untuk tertib berlalulintas.

“Diharapakan agar partisipasi masyarakat dalam tertib berlalulintas lebih maksimal lagi,” ungkap Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Musa Bakhtiar.

Menurut Musa, gelar pawai ini melibatkan anggota Satlantas Polres Sumenep, siswa, mahasiswa, dan masyarakat umum. Pawai ini dimulai dari depan Masjid Agung, Jalan Trunojoyo dan keliling kota.

“Ini merupakan program Polri menuju Indonesia tertib, bersatu keselamatan nomor satu dan Jawa Timur peduli keselamatan 2015,” ujarnya.

Pihaknya juga akan menggelar sejumlah kegiatan lain untuk mendukung program tersebut, diantaranya program polantas blusukan, pendidikan dan pelatihan kelalulintasan kepada siswa dan mahasiswa, dan bimbingan belajar bagi pemohon surat izin mengemudi.

“Blusukan akan dilakukan ke tempat-tempat publik guna mensosialisasikan tertib berlalulintas,” tukasnya. (arifin/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE