oleh

Gunakan 5 Aplikasi Penting Ini Ketika Terjadi Demo

PortalMadura.Com – Saat ini dimana-mana terjadi demo. Terbaru unjuk rasa terkait Omnibus Law Cipta Kerja yang dilakukan berbagai elemen masyarakat. Semua menuntut agar pemerintah menolak pengesahan UU Cipta Kerja yang disahkan DPR RI.

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi bahkan masyarakat sipil yang melakukan demo perlu tahu aplikasi penting di smartphone untuk petunjuk dan informasi.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detikINET, ada beberapa apliksi penting di smartphone yang bisa membantu kemanan di tengah ramainya aksi unjuk rasa. Penasaran?

Ini penjelasannya:

Google Maps

Aplikasi Google Maps akan terpakai banget untuk Anda menentukan jalan menuju lokasi aksi, janjian bertemu dengan massa aksi lain atau mencari titik keberangkatan untuk long march.

Gmaps juga bakal terpakai banget setelah aksi unjuk rasa selesai dan Anda mencari rute untuk pulang ke rumah. Titik kemacetan di sekitar lokasi aksi, terpantau mudah di sini.

Google Maps juga akan membantu untuk Anda yang tidak ikut dengan aksi massa dan justru menghindari massa aksi, mencari rute pergi atau pulang yang aman dari kemacetan akibat unjuk rasa.

Waze

Aplikasi Waze akan sangat membantu Anda untuk memberikan informasi penting ada apa di jalanan, apalagi saat ada unjuk rasa Omnibus Law. Bagaimana kondisi lalu lintas dan ada peristiwa penting apa di jalan raya, semua terpantau dengan mudah di sini.

Twitter

Inilah aplikasi penting untuk memantau apakah isu-isu yang disuarakan bergema di Indonesia atau tidak. Informasi tersebut bisa berguna untuk memantau perkembangan terkini.

Selain itu, ada beberapa akun yang bermanfaat karena mengabarkan perkembangan paling mutakhir dari aksi dan juga jalur transportasi. Sebut saja akun TMC Polda Metro, info KRL, Trans Jakarta, atau situs-situs berita dan lainnya.

Speedtest by Ookla

Saat lagi unjuk rasa, seringkali koneksi internet di lokasi aksi mendadak lelet dan macet. Mau berkomunikasi jadi susah, mau memantau situasi juga jadi terhambat.

Makanya Anda perlu punya aplikasi untuk menetes kecepatan internet, misalnya saja Speedtest by Ookla. Secara berkala, pantaulah kecepatan koneksi internet sebagai jaga-jaga.

Aplikasi Transportasi Online

Di saat unjuk rasa, sangat mungkin transportasi umum jadi terhambat karena terhalang atau eskalasi yang meningkat. Maka aplikasi transportasi online wajib ada untuk pulang ke rumah dengan aman atau tujuan lain.

Tentunya saat ini, aplikasi transportasi online sudah menjadi barang wajib di smartphone. Tapi pastikan aplikasi bersangkutan beroperasi dengan baik dan siap digunakan sewaktu-waktu.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar