oleh

Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Lentikkan Bulu Mata Anda

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik, misalnya dengan memiliki bulu mata lentik dan tebal. Karena selain memperindah tampilan mata, efek lentik pada bulu mata juga mampu memberikan kesan pandangan yang tajam.

Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk melentikkan bulu mata dan yang terbaru ialah eyelashes extension yang pasti dengan budget yang lumayan mahal. Padahal tidak hanya itu, dengan menggunakan bahan-bahan alami pun Anda juga bisa melakukan hal itu.

Disamping minim pengeluaran, Anda bisa juga terbebas dari bahan kimia. Jika tertarik melakukannya, ini 5 macam bahan alami yang bisa Anda gunakan:

Minyak Zaitun
Dalam dunia kecantikan, minyak zaitun memang dikenal sebagai bahan alami yang menyimpan sejuta manfaat. Selain mampu melembabkan kulit secara alami, minyak yang berasal dari buah zaitun ini rupanya juga efektif untuk menyuburkan dan melentikkan bulu mata. Kandungan polifenol sebagai anti-oksidan serta vitamin E yang dapat pada minyak zaitun akan membuat bulu mata tumbuh sehat dan tampak lentik alami.

Untuk mendapatkan bulu mata yang lentik maksimal, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit minyak zaitun pada helaian bulu mata. Perlu diingat, sebaiknya Anda mengoleskannya dalam keadaan mata terpejam untuk meminimalisir adanya minyak yang menetes ke dalam mata. Setelah 20-30 menit, Anda dapat membilasnya dengan air hingga efek lengketnya hilang. Ritual praktis ini dapat Anda lakukan dua kali setiap minggunya.

Lidah Buaya
Selain baik dalam merawat dan mencegah kerontokan pada rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk melentikkan serta menebalkan bulu mata. Ini dikarenakan lidah buaya memiliki enzim khusus yang berfungsi sebagai stimulator pertumbuhan rambut.

Selain itu, kandungan protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, kalsium, dan zat besi pada bahan alami ini juga mampu menutrisi serta mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. kamu dapat menggunakan lidah buaya dengan mengoleskan lendirnya ke bagian bulu mata. Agar cairan lendir tidak menetes dan mengiritasi mata, sebaiknya gunakan cotton bud untuk mengoleskannya ya!

Loading...

Madu
Tidak hanya minyak zaitun dan lidah buaya saja yang dikenal berkhasiat untuk melentikkan bulu mata, madu pun begitu. Bahan alami yang rasanya manis ini memiliki berbagai kandungan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata, serta membuatnya jadi lebih lentik.

Untuk Anda yang menginginkan bulu mata lentik secara alami, cukup oleskan madu murni ke setiap helai bulu mata. Diamkan sekitar 30 menit hingga nutrisi madu meresap ke bulu mata, lalu bilas hingga bersih. Sedikit catatan untuk Anda yang ingin melakukan treatment ini. Ada baiknya, gunakanlah madu murni untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Hindari penggunaan madu kemasan yang telah bercampur dengan bahan-bahan lainnya untuk meminimalisir timbulnya iritasi ataupun alergi.

Susu Murni
Hampir serupa dengan madu, susu murni juga mengandung banyak nutrisi yang kaya manfaat untuk perawatan kecantikan. Selain dapat digunakan sebagai bahan campuran alami untuk mencerahkan kulit, ternyata susu pun bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata.

Manfaat ini diperoleh melalui kandungan protein, kalsium, vitamin, fosfor, dan juga mineral alami lainnya yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata. Cara penggunaannya pun tergolong mudah. Anda hanya perlu mengocok susu hingga keluar buih, kemudian mengoleskannya ke seluruh bagian bulu mata. Diamkan hingga mengering, lalu lalu bilas bersih.

Kemiri
Selain dapat melezatkan cita rasa masakan, jenis rempah-rempahan yang satu ini juga dikenal baik untuk merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Kemiri mengandung banyak nutrisi, di antaranya fosfor, kasium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga protein.

Keseluruhan kandungan ini sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata serta membuatnya tampak lentik alami. Untuk mendapatkan manfaat alami kemiri sebagai pelentik bulu mata, Anda hanya perlu menyiapkan beberapa butir kemiri untuk ditumbuk. Setelah halus, peras kemiri yang sudah ditumbuk hingga mengeluarkan minyak.

Setelah itu, oleskan minyak secara merata ke seluruh helaian bulu mata selama 15 menit. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan cara tersebut, menggunakan minyak kemiri yang dijual dalam kemasan botolan juga bisa jadi cara alternatif yang dapat dipilih. (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar