Gunakan Aksesoris Ini, Dijamin Bikin Tampilan Mobil Anda Makin Keren

Avatar of PortalMadura.com
Gunakan Aksesoris Ini, Dijamin Bikin Tampilan Mobil Anda Makin Keren
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melengkapi sebuah mobil dengan berbagai macam aksesoris tentunya bisa menambah keindahan dan mempercantik mobil sehingga Anda merasa lebih percaya diri saat berkendara.

Tetapi, Anda juga harus berhati-hati dalam memilih aksesoris. Karena pemilihan yang salah juga dapat merusak keindahan mobil. Jadi, pilihlah aksesoris yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana caranya?.

Berikut tips dalam memilih aksesoris yang tepat agar tampilan mobil menjadi lebih keren:

Velg Mobil
Untuk urusan velg mobil memang tidak ada matinya. Saking banyaknya pilihan, Anda bisa bingung mau yang mana. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan, sesuaikan velg dengan hobi atau hal yang Anda sukai.

Bumper
Satu lagi aksesoris yang bersifat eksterior untuk mobil keren Anda. Bumper bisa bikin mobil terlihat semakin keren atau bahkan bisa membuatnya terlihat jauh dari kata ‘keren'. Sebelum memasang bumper, Anda harus perhatikan terlebih dahulu mobil Anda. Apakah perlu penggantian bumper atau tidak.

Bahkan, jasa penyedia bumper kostumisasi pun sudah semakin banyak. Biasanya pemasangan bumper bukan hanya untuk bagian depan saja, tetapi juga untuk bagian belakang mobil. Apalagi penggunaan bumper memang bertujuan untuk melindungi mobil. Jadi, perbaikan ataupun penambahannya harus sesuai dengan ergonomisnya, bukan hanya tampil keren saja.

Rear Wing
Kalau membicarakan soal keren, rear wing juga salah satu aksesoris eksterior yang tidak bisa dilewatkan. Pemakaian rear wing, selain melindungi kaca belakang juga untuk menambah kerennya mobil Anda.

Tetapi untuk modifikasi rear wing tetap tergantung pada pilihan Anda sebagai si empunya mobil. Jangan salah pilih agar mobil Anda tidak dianggap alay.

Headlamp Mobil
Yang satu ini pun menjadi andalan untuk pecinta mobil. Buat yang suka modifikasi mobil biasanya headlamp atau lampu depan menjadi salah satu bagian yang harus diubah. Headlamp bukan lagi sekedar pencahayaan semata, tetapi juga memperlihatkan kelas.

Jangan salah lho, harga headlamp ini pun bisa mencapai harga jutaan tergantung jenis lampu dan kostumisasi yang dilakukan. Modifikasi headlamp bisa dilakukan untuk jenis mobil apapun, asalkan masih sesuai dengan modifikasi mobil yang telah dilakukan.

Jika pilihannya hanya mengubah headlamp saja, maka pilihlah headlamp yang tidak terlalu mencolok. Khusus untuk kamu para pecinta mobil drift, pasti udah punya banyak ide soal modifikasi headlamp kan?.

Sticker Mobil
Pilihan sticker mobil memang beragam, tetapi memilih sticker mobil juga harus berhati-hati. Yang penting adalah bagaimana bentuk dan desain sticker yang Anda inginkan.

Biasanya penyedia jasa sticker ini sudah memiliki banyak desain, tetapi tidak ada salahnya kalau Anda mencoba tanyakan untuk kostumisasi. Perhatikan pula teknik cutting sticker yang mereka gunakan, usahakan tekniknya tetap halus dan tidak menimbulkan sesuatu yang membuat Anda jadi tidak nyaman nantinya.

Karena ketika mengendarai mobil artinya mata siapa saja dapat tertuju pada kendaraan Anda dan yang paling pasti Anda tidak ingin dijadikan bahan cemoohan oleh orang.

Lebih baik lakukan riset terlebih dahulu mengenai jasa pelayanan sticker mobil mana yang dapat Anda gunakan. Memilih sticker yang tepat berarti membuat mobil Anda terlihat semakin yahud.

Warna Mobil
Semua jenis modifikasi yang telah disebutkan di atas akan semakin terlihat lebih keren lagi dengan penggabungan warna mobil yang sesuai. Jangan pernah menempelkan sticker yang warnanya terlalu berlawanan dengan warna mobil Anda dan sebaliknya.

Jangan pula memasang bumper mobil yang warnanya tidak sesuai dengan warna keseluruhan mobil. Warna bukan sesuatu yang bisa Anda anggap remeh, apalagi jika membicarakan mengenai mobil.

Warna dapat menggambarkan sebuah kepribadian, dan modifikasi mobil yang dilakukan pun dapat menjawab mengenai kepribadian si pemilik. Maka Anda harus siap untuk dibaca oleh orang lain.

Lakukanlah modifikasi yang di rasa cukup membuat Anda puas dan menarik untuk dilihat. Pemilihan semua aksesoris ini lebih baik didahului oleh riset. Karena dengan adanya riset maka Anda memperkecil kesalahan yang mungkin muncul saat mulai melakukan modifikasi.

Selain itu, dengan melakukan riset Anda mendapat banyak informasi tambahan mengenai modifikasi hal lain yang mungkin tidak terpikirkan sebelumya. (carmudi.co.id/Lala)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.