Gunakan Avocado Oil untuk Anda Pemilik Kulit Kering

Avatar of PortalMadura.com
Gunakan Avocado Oil untuk Anda Pemilik Kulit Kering
Ilustrasi (journal.sociolla.com)

PortalMadura.Com – Jenis kulit setiap orang memilki kondisi yang bebeda. Ada yang memiliki jenis kulit lembap dan juga jenis kulit yang kering. Kondisi kulit yang kering dapat disebebkan dari beberapa faktor. Seperti cuaca yang panas atau dingin.

Kondisi , bisa ditandai dengan kulit bersisik, gatal, atau pecah-pecah. Namun, Anda hal ini dapat diatasi. Salah satunya dengan menggunakan . Ternyata, hampir 70% dari avocado oil terdiri dari asam oleat dan asam lemak omega 9 tak jenuh tunggal yang dapat menyembuhkan psoriasis.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Kamis (7/1/2021), berikut manfaat avocado oil untuk Anda yang memiliki kulit kering:

Mengurangi Kemerahan dan Peradangan Akibat Jerawat

Avocado oil dapat menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan residu berminyak. Dalam hal ini avicado oil dapat membantu mengurangi kemerahan atau peradangan yang terkait dengan jerawat. Jerawat memang kerap kali menjadi salah satu masalah pada kulit wajah dan menimbulkan kemerahan.

Mengobati dan Mencegah Jerawat pada Kulit Kering

Pada umumnya kulit kering berjerawat terjadi karena penyumbatan sebum, sel kulit mati dan bakteri. Selain mengurangi kemerahan akibat jerawat, manfaat bahan alami ini juga dapat mengatasi jerawat yang dimiliki kulit kering.

Melindungi Kulit Wajah dari Tanda-tanda Penuaan Dini

Mengonsumsi lemak sehat seperti buah alpukat dapat membantu kulit untuk mempertahankan elastisitasnya. Namun mengoleskan minyak alpukat ke kulit memiliki efek yang sama. Jenis kulit kering sangat mudah mengalami tanda-tanda awal penuaan di area sekitar kulit wajah. dan agen anti inflamasi dalam avocado oil bisa membantu kulit tetap halus, lembab dan melindungi dari kerusakan kulit.

Mengatasi Pori-pori pada Kulit Wajah Tersumbat

Untuk kulit kering yang membutuhkan kelembapan, avocado oil dapat meresap ke dalam kulit dan menawarkan hidrasi kulit wajah. Sifat anti inflamasi alami dari avocado oil bisa menghindari penumpukkan minyak yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat.

Meringankan Gejala Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Avocado oil yang berkontribusi pada perawatan kulit, ternyata dapat dijadikan sebagai tabir surya alami pada jenis kulit kering kamu. Saat avocado oil dioleskan maka memiliki banyak manfaat meminimalkan kerusakan. Ini karena avocado oil adalah sumber antioksidan yang sangat baik, yakni membantu menyerap radikal bebas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.