Gunakan Baju Adat Madura, Suporter Dapat Hadiah Rp 10 Juta

  • Bagikan
Achsanul Qosasi
dok. Ist. Achsanul Qosasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Manajemen FC akan memberikan kejutan kepada suporter Madura dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) kala menjamu tim tamunya, Persija Jakarta pada tanggal 20 November 2016.

Presiden FC, Achsanul Qosasi mengatakan, pihaknya menginginkan suporter Madura dan jajaran panitia pelaksana pertandingan menampilkan warna berbeda pada home base pertama Laskar Sape Kerrab melawan Macan Kemayoran di Stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Pada pertandingan perdana di Stadion Pamekasan nanti, saya minta ke Manajemen agar menyelaraskan pertandingan dengan identitas kemaduraan. Selain loreng merah putih, baju pesa’ (baju adat Madura) dan songkok tenggih (kopiah tinggi) adalah salah satu identitas Madura,” katanya, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, identitas kemaduraan tersebut tidak boleh dihilangkan di pulau Garam meski perkembangan zaman memanjakan dengan baju dan pakaian modern. Kaum muda sebagai penerus Madura pastinya harus bangga dengan baju adat Madura.

“Nah, pada pertandingan tersebut, sebagai penghargaan atas peresmian stadion Pamekasan, penonton dan suporter yang memiliki baju pesa’ dan songkok tenggih, silahkan dipakai ke stadion. Ada tim yang akan menilai penampilan kalian, dan manajemen sudah siap memberikan hadiah total senilai 10 juta rupiah. Mari semuanya bangga menjadi orang Madura,” pungkasnya.

Stadion yang telah menghabiskan anggaran hingga puluhan miliar itu rencananya akan digunakan pertandingan versus Persija Jakarta pada tanggal 20 November 2016 sekaligus peresmian stadion. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.