PortalMadura.com

Gunakan Jaring Trawl, Tiga Kapal Nelayan Ditangkap Polisi

  • Rabu, 11 Februari 2015 | 14:42
Gunakan Jaring Trawl, Tiga Kapal Nelayan Ditangkap Polisi

PortalMadura.Com, Sumenep – Tiga kapal milik nelayan ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur di perairan Pekandangan, Sumenep.

Empat orang nelayan ikut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penangkapan tiga kapal tersebut. Nelayan ini menggunakan Sarkak (sejenis jaring trawl).

“Dua kapal milik nelayan Pamekasan dan satu kapal milik warga Lobuk, Sumenep,” kata Kasatpolair, Polres Sumenep, AKP Muhardi, Rabu (11/2/2015).

Empat orang nelayan itu, inisial EW (27), dan IS (32) asal Pamekasan dan dua nelayan lainnya warga Lobuk yakni HS (47), dan HE (25).

Harijadi Bangkalan
Ads by portalmadura

“Sesuai keterangan saksi ahli dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), mereka bersalah karena alat tangkapnya tidak ramah lingkungan dan memang dilarang,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Lakukan Penanaman Pohon Berbuah di Polsek Ambunten

Ke empat tersangkan itu dijerat pasal 100 B Undang-undang No 45 tahun 2009, tentang perubahan UU No 31 tahun 2004 tentang perikanan dengan ancaman hukuman 1 tahun.

Mereka tidak ditahan, hanya wajib lapor ke Satpolair setempat.

“Barang bukti yang diamankan berupa tiga kapal, jaring dan ikan rajungan sekitar 3 kg. Saat ini barang buktinya berada di Satpolair, Kalianget,” tukasnya. (arifin/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional