Gunakan Sunscreen Stick dengan 6 Cara Ini agar Hasilnya Maksimal

Rewriter: Desy WulandariRujukan: popmama.com
Gunakan Sunscreen Stick dengan 6 Cara Ini agar Hasilnya Maksimal
Ilustrasi (Grid.ID)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Sunscreen stick merupakan salah satu produk makeup yang lagi tren saat ini karena praktis cara penggunaannya. Hal ini sangat berguna bagi orang-orang yang aktif atau sibuk dengan banyak aktivitas.

Namun meski sunscreen stick lagi viral saat ini, ternyata ada sebagian besar orang yang tidak tahu cara menggunakannya. Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa cara menggunakan sunscreen stick agar hasilnya maksimal. Lantas bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Oleskan pada Punggung Tangan Terlebih Dahulu

Untuk menghindari terjadinya gesekan terlalu keras pada wajah, lebih baik Anda mengoleskannya pada bagian punggung tahan terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk membuat sunscreen stick terkena panas dari punggung tangan dan membuat permukaannya menjadi lebih lumer.

Dengan begitu, pada saat digunakan pada wajah akan terasa lebih lembut dan mudah untuk diaplikasikan.

Gunakan Setelah Memakai Pelembap

Tahap yang tepat untuk menggunakan sunscreen stick ini adalah sesaat setelah menggunakan pelembap. Meskipun berbentuk stick, Anda tidak perlu khawatir kalau produk skincare yang digunakan akan hilang setelah menggunakan sunscreen stick ini.

Baca Juga:  Sediakan Nasi Urap Ikan Pindang, 'Warung Kopi Cangker Kaca' Diburu Konsumen

Sama seperti menggunakan produk sunscreen lainnya, Anda harus membiarkan pelembap selama beberapa saat agar lebih meresap ke dalam kulit baru kemudian gunakan sunscreen stick.

Gunakan Secara Merata ke Seluruh Permukaan Wajah

Setelah memastikan bahwa pelembap sudah benar-benar menyerap, baru aplikasikan sunscreen stick secara merata ke seluruh permukaan wajah. Anda harus benar-benar teliti agar tidak ada bagian pada wajah yang terlewatkan.

Sunscreen memang harus digunakan secara merata dan dengan jumlah yang cukup untuk memberikan perlindungan pada kulit.

Aplikasikan dalam Jumlah yang Cukup

Penggunaan sunscreen yang normal adalah sebanyak 2 ruas jari untuk mendapatkan jumlah yang cukup di seluruh wajah. Untuk sunscreen stick sendiri, Anda bisa mengoleskannya sebanyak 2-3 kali pada setiap bagian kulit wajah.

Jumlah ini sama dengan ukuran 2 ruas jari pada saat menggunakan sunscreen jenis krim. Pakai dalam jumlah yang cukup agar dapat melindungi kulit secara maksimal.

Selalu Membersihkan Permukaan Stick

Walaupun dinilai lebih praktis, Anda harus tetap dapat menjaga kebersihan pada saat menggunakan sunscreen stick. Pada bagian ujung stick yang langsung menyentuh permukaan kulit harus dipastikan dalam keadaan yang bersih sebelum menggunakannya di seluruh wajah.

Baca Juga:  Resep Siomay Udang Puyuh Krispi, Nikmatnya Bikin Nagih

Anda bisa membersihkan stick dengan menggunakan tisu setiap kali ingin memakainya. Hal ini dilakukan untuk menghindari permasalahan kulit baru jika tidak terjaga kebersihannya.

Jangan Gunakan di Atas Makeup

Hal terakhir yang perlu kamu ingat adalah jangan menggunakan sunscreen stick diatas permukaan wajah yang telah menggunakan makeup.

Meskipun tampak praktis, hal ini hanya akan membuat makeup yang digunakan tergeser dan membuat sunscreen stick nampak kotor.

Jika memang ingin menggunakan sunscreen lagi setelah memakai makeup, lebih baik gunakan sunscreen spray pada saat menggunakan makeup complexion.

Nah, itulah enam hal yang perlu kamu perhatikan jika memang ingin mencoba untuk menggunakan sunscreen stick. Meskipun dinilai mudah dan praktis, kamu harus tetap memperhatikan hal-hal diatas untuk menghindari munculnya permasalahan kulit yang baru. Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.