Gus Ipul Malu-malu Sebut Pendampingnya di Pilgub Jatim

Avatar of PortalMadura.com
Gus Ipul Malu-malu Sebut Pendampingnya di Pilgub Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Syaifullah Yusuf sudah lama resmi maju dalam pesta demokrasi ditingkat provinsi Jawa Timur. Ia menjadi bakal calon Gubernur dari PKB. Namun, hingga saat ini calon pendampingnya masih buram.

“Tunggu saja tanggal mainnya. Kalau sudah saatnya nanti akan diumumkan siapa bakal calon wakil Gubernur,” kata Syaifullah Yusuf, di Sumenep, Rabu (30/8/2017).

Saat ditanya berapa partai yang akan mengusungnya, lelaki yang menjabat sebagai itu menyatakan, yang telah pasti adalah PKB, sedangkan yang lain masih dalam tahap komunikasi.

“Yang jelas PKB, untuk partai lain saya belum bisa memastikan, khawatir salah. Yang penting sudah ada beberapa partai yang sedang komunikasi aktif,” ungkapnya.

Disinggung soal pencalonan Khafifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, ia mengaku belum sama sekali melakukan komunikasi langsung dengannya. Namun, idealnya ada pembagian peran antara lelaki yang akrab disapa Gus Ipul itu dengan Khafifah.

“Idealnya memang ada pembagian peran atau tugas, tapi di dalam politik itu sulit diaplikasikan. Kalau memang mencapai ideal, itu lebih baik,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya menilai siapapun memiliki hak yang sama dalam pencalonan Gubernur atau wakil Gubernur. Karena dalam pilgub itu, kandidat dipilih langsung oleh masyarakat.

“Siapapun memiliki hak yang sama dalam konteks politik. Boleh mencalonkan dan dicalonkan, sehingga siapapun boleh mencalonkan,” tukasnya. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.