Gus Ipul Sambangi Pedagang di Pasar Anom Baru Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Gus Ipul Sambangi Pedagang di Pasar Anom Baru Sumenep
Gus Ipul berkomunikasi dengan pedagang di pasar anom Sumenep, Selasa (27/3/2018)

PortalMadura.Com, – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua (2) Saifullah Yusuf menyambangi pedagang di , Madura, Selasa (27/3/2018).

Wagub Jatim dua periode ini berkomunikasi langsung dengan para pedagang yang ada di pasar induk kabupaten ujung timur Pulau Madura ini terkait harga komoditas yang dijualnya.

“Pasar tradisional yang ada di daerah ini memang memerlukan penataan ulang agar bisa mempunyai daya saing dengan pasar modern,” ungkap , di Sumenep

Ia menyampaikan, para pedagang juga harus mulai sadar akan kondisi yang ada, termasuk kebersihan harus dijaga sehingga para pengunjung merasa enak dan kerasan belanja di pasar tradisional ini.

“Pemerintah Provinsi memang perlu kerja sama dengan pemerintah daerah guna menata pasar tradisional seperti ini. Di sini (Pasar Anom, red) memang ada yang bagus, tapi sebagian juga perlu diperbaiki,” ucapnya.

Pasar yang baik adalah bagaimana bisa memberdayakan para kaum perempuan. Sebab, pengunjung pasar ini didominasi oleh perempuan.

“Selain pembenahan infrastruktur, kesadaran pedagang dan pengunjung juga harus diperhatikan, termasuk memerhatikan rasio jumlah toiletnya,” tegasnya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 27 Juni 2018 diikuti oleh dua pasangan calon yakni nomor urut satu adalah Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dan nomor urut dua Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.