oleh

Gus Romy Optimis Jokowi-Makruf Menang di Madura

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), HM. Romahurmozy, optimis bisa memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-cawapres), Joko Widodo-KH. Makruf Amin di wilayah Madura pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tanggal 27 April 2019.

Cucu dari Menteri Agama ketujuh KH M. Wahib Wahab tersebut meminta para kader PPP di Madura mampu mengulang kemenangan capres-cawapres yang diusungnya seperti pada pilpres 2014. Target itu optimis bisa tercapai, mengingat PPP di Madura merupakan partai pemenang.

“PPP di Madura ini adalah pemenang pemilu, jadi bagaimana bisa memutar haluan untuk memenangkan Bapak Jokowi. Harapan kita tentu setelah PPP bergabung dengan Bapak Jokowi sebagai pendukung sekaligus motor utama dalam politik Islam, maka PPP berada di garda terdepan,” katanya saat melakukan konsolidasi Pileg dan Pilpres di Pamekasan, Minggu (16/12/2018).

Anggota DPR RI ini memberikan alasan kepada kader partai di bumi Gerbang Salam mengapa mengusung capres-cawapres Jokowi-Makruf Amin. Sebab, menurut Romy, PPP yang didirikan oleh para ulama, seyogyanya memperjuangkan wakil presiden dari kalangan ulama.

“Saya berikan alasan kenapa kita dukung Joko Widodo dan alasan-alasan kenapa memperjuangkan kiai Makruf sebagai calon wakil presiden, ini setengahnya menjadi sebuah kewajiban bagi kader PPP sebagai partai yang didirikan oleh para ulama. Tentu cawapres yang ulama lah yang kita ingin menangkan,” tambah mantan staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM di era Suryadharma Ali tersebut.

Berdasarkan hasil survei baru-baru ini, PPP termasuk partai kedua yang giat di media sosial mengkampanyekan Jokowi-Makruf setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk menyeimbangkan gerakannya memenangkan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut di darat, pihaknya meminta para Calon Legislatif (Caleg) sama-sama memberikan pemahaman kepada konstituennya, termasuk upaya PPP merancang Undang-undang minuman keras, pesantren dan keagamaan.

“Saya punya optimisme karena (pilpres, red) masih tinggal 120 hari dan hari Rabu juga ada dukungan sejumlah ulama Madura kepada pak Jokowi dan juga masih akan ada tindakan serta serangan darat yang belum kita gerakkan setelah caleg-caleg mendapat bekal yang cukup dari kami, kami yakin mereka akan mampu menjadi juru-juru kampanye yang handal,” tandasnya.

PPP merupakan salah satu pendukung capres-cawapres, Joko Widodo-Makruf Amin pada pilpres 2019, selain itu PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan Partai Golongan Karya (Golkar). (Marzukiy/Putri)