oleh

Guys, 4 Cara Sederhana Agar Persahabatan Anda Jadi Awet

PortalMadura.Com – Salah satu orang yang terpenting dalam hidup kita selain keluarga yakni sahabat. Sahabat merupakan teman terdekat bahkan seperti saudara bagi kita. Mereka adalah orang kedua yang selalu ada dikala susah mapun senang, orang kedua yang selalu mendukung apa yang terbaik untuk kita. Setiap orang pasti memiliki sahabat dalam hidupnya, karena itu apapun yang terjadi mereka akan berjuang mempertahankan persahabatan.

Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan lebih baik kehilangan teman dari pada sahabat karena bila kehilangan sahabat, Anda tidak akan menemukan sosok seperti dia kembali. Nah, berikut beberapa cara agar hubungan Anda dan sahabat Anda awet selamanya.

Berani Mengutarakan Opini
Mengutarakan opini harus berani kita lakukan kepada siapa saja, termasuk dengan sahabat. Penting untuk kita saling mengetahui dan mengerti apa yang sedang menjadi pikiran satu sama lain, agar nantinya tak terjadi kesalahpahaman. Seburuk-buruknya opini tersebut akan tetap lebih baik untuk diungkapkan dari pada disimpan sendiri.

Mempunyai seseorang yang berani mengatakan permasalahan secara langsung di depan kita juga akan membantu kita untuk memiliki mental yang lebih kuat dan cepat dalam introspeksi diri.

Mencoba Hal Baru
Melakukan hal yang itu-itu saja kadang membuat hubungan kita dan sahabat terasa membosankan. Nah, salah satu solusinya bisa dengan mengganti rutinitas lama dengan yang baru.

Mencoba aktivitas yang belum pernah dicoba bersama sahabat akan membuat kita bisa mengetahui hal-hal baru tentang satu sama lain dan menambah wawasan. Kegiatan-kegiatan ini juga nantinya bisa menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.

Menjaga Privasi
Menghabiskan seluruh waktu dengan sahabat mungkin menjadi hal wajar yang biasa kita lakukan. Meskipun sahabat adalah salah satu sosok terdekat dan tempat berbagi rahasia, kita tetap harus mengetahui batas privasi satu sama lain.

Kita harus saling mengerti mana yang boleh untuk diketahui dan mana yang lebih baik disimpan sendiri. Kita juga nggak boleh bersikap posesif dan merasa berhak mengetahui semua tentang sahabat. Menghargai privasi satu sama lain akan membuat persahabatan bertahan lama.

Komitmen
Membuat dan menjaga komitmen bukan hanya dilakukan ketika menjalin hubungan sama pacar. Membangun hubungan pertemanan yang solid juga dibutuhkan komitmen.

Di dalam komitmen ini nantinya kita akan belajar bagaimana bertoleransi dan selalu ada ketika dibutuhkan. Berani berkomitmen juga menunjukan seberapa besar kita menjaga hubungan Persahabatan yang kita miliki.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda dan sahabat lakukan agar persahabatan kalian awet selamanya. Semoga bermanfaat (gadis.co.id/Nanik)